Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Menpora Percayakan ke PSSI dan Tim Pelatih untuk Persiapkan Skuat Timnas Piala Dunia U-20


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan kepercayaan penuh kepada PSSI dan pelatih untuk mempersiapkan skuat Timnas dalam rangka mengikuti ajang Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada tahun 2021 mendatang.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan kepercayaan penuh kepada PSSI dan pelatih untuk mempersiapkan skuat Timnas dalam rangka mengikuti ajang Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada tahun 2021 mendatang. 

Hal ini dikatakan Menpora saat memberi keterangan pers kepada wartawan secara online, Selasa (26/5). "Persiapan Timnas kewenangan PSSI dan pelatih. Kita harap nanti skuat Timnas baik ya, sehingga bisa berprestrasi tentunya. Perlu konsentrasi itu. Kita serahkan dan percayakan penuh kepada PSSI dan pelatih yang ditunjuk untuk persiapan Timnas menghadapi Piala Dunia U-20 2021," kata Menpora. 

Koordinasi antara Kemenpora dengan PSSI terus dilakukan agar sukses sebagai tuan rumah nantinya. Diharap, persiapan Timnas Indonesia berjalan dengan baik meski ditengah pandemi Corona seperti saat ini. "Pemerintah pasti turun tangan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 nantinya. Kementerian terkait terus melakukan koordinasi dalam hal ini," ujar Menpora. 

Kemudian, Menpora juga membahas kegiatan olahraga ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia. Dampak dari wabah virus ini begitu besar untuk semua hal, termasuk juga olahraga. Akibatnya, kompetisi olahraga yang bergulir di tanah air terpaksa harus dihentikan sementara waktu. 

Terkait bergulirnya kembali kompetisi tersebut, Menpora akan berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. "Sekarang dalam situasi pandemi Corona. Kemenpora tentu tidak diam saja. Kita terus melakukan upaya-upaya ya, berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas, menunggu kapan dimulainya (kompetisi olahraga). Kita akan mengikuti keputusan yang diberikan oleh Tim Gugus Tugas, termasuk juga panduan-panduannya seperti apa nantinya," jelas Menpora. 

Dikesempatan yang sama, Menpora menyampaikan selamat Idulfitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. "Selamat Idulfitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada teman-teman media yang terus mengabarkan informasi kepada masyarakat. Meski ditengah pandemi, kita tetap bisa silaturahmi secara online," kata Menpora. (jef)