Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Menpora Gelar Halalbihalal Bersama Jajaran Kemenpora Secara Virtual


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan silaturahmi Idulfitri 1441 Hijriah secara online, Selasa (26/5). Kepada seluruh para pejabat dan staf di Kemenpora, Menpora Zainudin Amali menyampaikan selamat lebaran, mohon maaf lahir dan batin.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan silaturahmi Idulfitri 1441 Hijriah secara online, Selasa (26/5). Kepada seluruh para pejabat dan staf di Kemenpora, Menpora Zainudin Amali menyampaikan selamat lebaran, mohon maaf lahir dan batin. 

Meski secara online, suasana silaturahmi Menpora bersama jajaran tampak begitu hangat. “Yang saya hormati bapak/ibu para pejabat serta seluruh staf dilingkungan Kemenpora. Atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan selamat Idulfitri 1441 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin. Terima kasih sudah bergabung dalam acara halalbihalal secara online,” kata Menpora dalam sambutannya. 

Menurut Menpora, kegiatan halalbihalal tetap dilakukan secara online meski ditengah pandemi Covid-19. Ini juga sesuai dengan imbauan pemerintah. Menpora juga mengapresiasi kepada staf yang tidak mudik saat lebaran kali ini. Sebab, ada sanksi yang akan diberikan jika melakukan mudik. 

“Walaupun Idulfitri kali ini dalam suasana pandemi, tetapi silaturahmi secara online kita lakukan. Terima kasih sudah mengikuti imbauan dari pemerintah. Terima kasih untuk tidak mudik, kalau ketahuan nantinya akan ada sanksi sebagaimana disampaikan,” ujar Menpora.  

Kemudian, Menpora juga menyampaikan terima kasih kepada para pejabat dan staf di Kemenpora yang telah melakukan berbagai hal dan kegiatan yang baik. Menpora terus mengajak untuk bekerja sesuai dengan komitmen bersama demi mencapai tujuan yang baik. 

 “Saya tentu menyampaikan terima kasih kepada para pejabat dan staf yang telah bekerja dengan baik. Tingkatkan kinerja sesuai dengan komitmen kita bersama. Diberbagai kesempatan saya sudah sampaikan terkait hal ini. Secara perlahan, kita harus terus lebih baik. Mari kita buktikan kinerja kita dengan baik. Untuk para istri, terima kasih juga karena sudah mendorong suaminya untuk bekerja dengan baik. Mudah-mudahan kita menjadi orang-orang yang taqwa,” jelas Menpora. 

Hal yang sama juga dikatakan Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto. Sesmenpora menyampaikan selamat Idulfitri 1441 Hijriah. “Alhamdulillah, kita secara bersama-sama mengikuti silaturahmi secara online, dipimpin langsung oleh Bapak Menpora untuk melangsungkan halalbihalal. Kegiatan ini tetap berlangsung ditengah pandemi. Acara ini juga untuk mempererat silaturahmi kita,” kata Sesmenpora. 

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan tausiah. Tausiah disampaikan langsung oleh Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh, seterusnya ditutup dengan doa. (jef)