Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Lantik Pegawai JPT Pratama dan JFT, Menpora: Jawab Sorotan Publik dengan Kinerja dan Komitmen Kemenpora Bisa Lebih Baik


Menpora Zainudin Amali hari Jumat (15/5) pagi melantik pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kepada para pejabat baru, Menpora berharap agar semua menjalankan tugasnya dengan komitmen dan bertanggung jawab untuk membawa nama Kemenpora lebih baik. (foto:egan/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Zainudin Amali hari Jumat (15/5) pagi melantik pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kepada para pejabat baru, Menpora berharap agar semua menjalankan tugasnya dengan komitmen dan bertanggung jawab untuk membawa nama Kemenpora lebih baik. 
 
Beberapa orang yang mengisi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) pada pelantikan kali ini yakni,  Suyadi S sebagai Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Olahraga pada Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, dan Surono sebagai Asisten Deputi Olahraga Prestasi pada Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga. 
 
Sementara ada beberapa wajah baru dari luar Kemenpora yang ikut pada pelantikan tersebut. Diantaranya, Sri Wahyuni sebagai Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Subroto Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga pada Sekretariat Kemenpora, dan beberapa yang lain. 
 
Pada sambutanya Menpora mengatakan diawali dari tim seleksi dan prosesnya bertahap, dan pada akhirnya pelantikan hari ini dilakukan. "Kepada yang baru saja dilantik, saya minta kita sekarang menjadi satu tim Kemenpora, tim yang bisa bekerja sama di bidang kepemudaan dan olahraga. olahraga kita masih jauh tertinggal dengan negara-negara lain, ini menjadi pekerjaan kita semua. Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja anda," kata Menpora pada acara pelantikan di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.  
 
"Tidak ada yang merasa hebat sendiri, tidak ada yang bisa menyelesaikan diri sendiri. Seberat apapaun pekerjaan akan bisa kita selesaikan dengan cara bersama-sama. Semua harus menguasai dan tahu dengan masing-masing kedeputian yang ada di Kemenpora. Karena ketika anda keluar dari kantor ini, anda semua harus bisa menjawab tentang lingkup di Kemenpora, baik pemuda ataupun olahraga," tambahnya.  
 
"Sekarang ini Kemenpora sedang hangat-hangatnya mendapatkan sorotan, tapi saya sudah sampaikan kepada teman-teman agar jangan emosional dan merasa kecil. Kita harus jawab dengan kinerja yang bertanggung jawab dan punya komitmen dalam menjalankan pekerjaan. Dengan ini masyarakat akan tahu dengan baik, kita harus memperlihatkan kepada publik ada perbaikan tata kelola di Kemenpora," tegasnya.  
 
"Lima program prioritas yang sudah saya tetapkan harus bisa dijalankan dengan baik. tidak mungkin bisa berprestasi kalau tata kelola tidak kita lakukan dengan baik. Kepada seluruh pejabat kita tunjukkan kinerja kita, kita jaga Kemenpora tetap lebih baik, akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan. Saya ingin kantor ini jadi kebangaan kita semua," tutup Menpora. Pelantikan sendiri dihadiri oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, pejabat Eselon I dan II di Kemenpora dengan melaksanakan sesuai protokol penanganan Covid-19.  (amr)