Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Menpora Beri Apresiasi Rp 360 Juta Kepada Atlet Angkat Besi Peraih Medali di Kejuaraan Junior dan Remaja Asia 2020


Menpora Zainudin Amali memberikan apresiasi beasiswa sejumlah 360 juta rupiah kepada Atlet Angkat Besi Junior Indonesia menorehkan prestasi gemilang dengan menpersembahkan 16 Emas, 6 Perak, 1 Perunggu, di ajang Kejuaraan Junior dan Remaja Asia 2020 di Uzbekistan, di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/2) siang.(foto: raiky/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Zainudin Amali memberikan apresiasi beasiswa sejumlah 360 juta rupiah kepada Atlet Angkat Besi Junior Indonesia menorehkan prestasi gemilang dengan menpersembahkan 16 Emas, 6 Perak, 1 Perunggu, di ajang Kejuaraan Junior dan Remaja Asia 2020 di Uzbekistan, di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/2) siang.
 
"Ini wujud kepedulian pemerintah terhadap atlet-atlet junior sebagai pelapis atlet senior di angkat besi, dari sini diharapkan semoga ada yang berprestasi pada Olimpiade 2020, 2022, maupun 2028," kata Menpora.
 
Atlet-atlet yang mengukir prestasi tersebut adalah, Windy Cantika Aisah (Junior Putri 49Kg), 3 Emas, dan lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 mengikuti jejak Eko Yuli Irawan. Juliana Klarisa (Junior Putri 55Kg), 3 Perak. Putri Aulia Andriani (Junior Putri 59Kg), 1 Perunggu. Tsabitha Alfiah Ramadani (Junior Putri 64Kg), 1 Perak. Muhammad Fathir (Junior Putra 61Kg), 3 Emas, dan (Remaja Putra 61Kg), 3 Emas. Muhammad Yasin (Remaja Putra 67Kg), 1 Emas, 2 Perak. Rizky Juniansyah (Junior Putra 73Kg), 3 Emas. Rahmat Erwin Abdullah (Remaja Putra 73Kg), 3 Emas.
 
Dalam laporannya, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta yang membawahi penghargaan atlet menyampaikan bahwa apa yang diberikan kali ini untuk atlet junior tentu berbeda dengan atlet-atlet senior maupun even atau multieven yang lain. Untuk atlet junior dengan kategori pelajar maka bonus yang diberikan dalam bentuk beasiswa.
 
"Dari seluruh atlet yang mengikuti kejuaraan kali ini semua pelajar dan hanya satu yang mahasiswa, maka bentuk apresiasi berupa beasiswa guna memotivasi untuk terus berprestasi dalam jenjang yang lebih tinggi dengan aturan bonus yang berbeda, semua telah sesuai aturan yang berlaku," jelas Deputi Isnanta.
 
Para pelatih yang mengantarkan para atlet tersebut adalah, Dirdja Eiharja, dengan raihan atlet 6 Emas, 1 Perunggu. Jajang Supriatna, 4 Emas, 2 Perak. Sri Indriyani, 3 Emas, 3 Perak. Erwin Abdullah, 3 Emas, 1 Perak. Para pelatih juga diberikan apresiasi masing-masing 30 juta rupiah.
 
Hadir acara tersebut Sesmenpora Gatot S, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Stafsus Peningkatan Prestasi Olahraga M Nigara, President NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Sekjen KONI Ade Lukman, Sekjen PABBSI Djoko Pramono. (cah)