Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Miliki Fasilitas Olahraga Lengkap, Menpora Ingin Unesa Jadi Pusat Sport Science Nasional


Hari Senin (17/2) siang, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Menpora bangga melihat Unesa yang memiliki fasilitas lengkap olahraga bisa menjadi rujukan sport science nasional untuk mendukung perkembangan dan kemajuan olahraga di Indonesia.(foto:putra/kemenpora.go.id)
Surabaya: Hari Senin (17/2) siang, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Menpora bangga melihat Unesa yang memiliki fasilitas lengkap olahraga bisa menjadi rujukan sport science nasional untuk mendukung perkembangan dan kemajuan olahraga di Indonesia.

Menpora menilai jika Unesa merupakan salah satu instansi yang mumpuni dan memiliki fasilitas olahraga yang lengkap, termasuk melihat  sport science fitness center (SSFC). “Saya datang kesini, diskusi dengan Rektor, dan Dekan, serta dosen Fakultas Keolahragaan. Kita mau mengetahui tentang apa saja yang ada disini dan program apa kedepannya, dan selanjutnya kita akan mendorong supaya Unesa menjadi pusat sport science nasional, karena disini ada berbagai peralatan, nanti kita tinggal dorong dan inves peralatannya,” katanya.

Sementara Rektor Unesa, Nurhasan menyambut positif atas apresiasi yang diberikan Menpora terhadap Unesa. "Saya senang dan terima kasih kepada Menpora yang sudah datang ke Unesa untuk melihat langsung fasilitas yang ada di kampus ini. Uesa siap mendukung untuk kemajuan olahraga di.Indonesia," katanya.

Pertemuan yang dilakukan di Ruang Rektor lantai 8 Gedung Rektorat ini juga dihadiri oleh Sahat Tua Simanjuntak, S.H., Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Dr. H. Kodrat Sunyoto, M.Si., Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Timur, dan Adam Rusydi, S.Pd., alumni Unesa sekaligus Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Timur.(amr)