Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Tiba di Jayapura untuk Tinjau Venue PON 2020, Menpora Disambut Tarian Etnik Khas Papua


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melanjutkan kunjungan kerjanya di Provinsi Papua. Setelah meninjau fasilitas olahraga untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Merauke, Menpora pada Kamis (13/2) siang tiba di Jayapura. Kedatangannya yakni juga untuk meninjau langsung venue PON. (foto: raiky/kemenpora.go.id)
Jayapura: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melanjutkan kunjungan kerjanya di Provinsi Papua. Setelah meninjau fasilitas olahraga untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Merauke, Menpora pada Kamis (13/2) siang tiba di Jayapura. Kedatangannya yakni juga untuk meninjau langsung venue PON.
 
Setibanya di Bandara Sentani, Jayapura, Menpora langsung disambut tarian etnik Papua. Setelah memainkan alat musik tradisional, penari kemudian memakaikan mahkota dan noken (tas) khas Papua kepada Menpora. Menpora tampak antusias dan bersemangat. 
 
Di Jayapura, Menpora rencananya akan meninjau venue untuk PON. Venue tersebut diantaranya, GOR  Gidi yang rencananya akan dilangsungkan pertandingan muaythai dan tinju. Kemudian, dilanjutkan ke Kompleks Doyo Baru. Lalu, dilanjutkan ke Stadion Papua Bangkit, Istora, Akuatik, seterusnya ke Stadion Mandala dan lainnya. 
 
Ikut hadir, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, Staf Khusus Pengembangan dan Prestasi Olahraga Mahfudin Nigara, Staf Khusus Bidang Penguatan Organisasi Kepemudaan Venno, Ketua KONI Marciano Norman, Sekda Provinsi Papua Hery Dosinaen, Wakil Bupati Kabupaten Jayapura Giri Wijayanto, dan sejumlah pejabat lainnya. (jef)