Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Keliling Tinjau Venue PON XX di Cluster Merauke, Menpora: Semua Berjalan Baik dan Saya Puas


Setelah berkeliling meninjau progres pembangunan venue untuk PON 2020 di Mimika, Papua, Rabu (12/02) siang, Menpora Zainudin Amali memastikan bahwa semua progres pembangunan venue untuk PON 2020, khususnya di Mimika sudah siap dan berjalan baik.(foto:egan/kemenpora.go.id)
Merauke: Setelah berkeliling meninjau progres pembangunan venue untuk PON 2020 di Mimika, Papua, Rabu (12/02) siang, Menpora Zainudin Amali memastikan bahwa semua progres pembangunan venue untuk PON 2020, khususnya di Mimika sudah siap dan berjalan baik.  
 
Hal itu disampaikan Menpora usai melihat langsung kondisi beberapa venue seperti Sirkuit Balap Motor di Kebun Coklat Distrik Tanah Miring seluas 26,5 Hektar, Stadion Kaltapal Mopah Lama, Rusun Balai PUPR yang akan digunakan untuk penginapan atlet anggar, Rusun Unmus untuk atlet gulat, dan Gor Hiadsai untuk pertandingan wushu dan gulat.
 
"Setelah saya melihat beberapa kesiapan untuk venue maupun tempat penginapan saya optimis kesiapan Papua untuk menjadi tuan rumah PON XX sangat siap khususnya di Merauke luar biasa dukungan Pak Bupati yang sungguh-sungguh menyiapkan Merauke sebagai tuan rumah dan akan siap pada waktunya, bahkan mungkin akan lebih awal," kata Menpora
 
Menurutnya PON XX Papua ada Inpresnya, pemerintah pusat, pemprov dan pemerintah kabupaten/kota yang ditempati venue dan penginapan bersama-sama menjadi satu. "Jadi tidak terpisah-pisah lagi, ini sebagai satu kesatuan penyelenggara PBPON dan dibimbing KONI Pusat dan pemerintah daerah setempat, jadi kita satu kesatuan tidak ada lagi terpisah-pisah," tambahnya.
 
Bupati Merauke Frederikus Gebze mengatakan Merauke dan Papua siap untuk mensukseskan PON XX. "Terima kasih kepada Bapak Presiden dan para menterinya, khusus untuk Kabupaten Merauke kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia kunjungi Papua, Merauke, Timika dan Jayapura untuk PON," ujarnya.
 
"Khusus di Merauke disini aman, nyaman, damai dan kita mengajak untuk mengikuti pelaksanaan PON XX di Kab. Merauke supaya PON menjadi prestasi olahraga nasional tetapi juga sejarah dan harkat martabat Papua," tambahnya. (ben)