Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Menpora Tandatangani Prasasti Upik Mini Soccer dan Green Yakin Soccer Kalsel


Menpora Zainudin Amali didampingi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menandatangani prasasti peresmian Upik Mini Soccer dan Green Yakin Soccer di jalan Banua Anyar, Banjarmasin Timur, Kalsel, Jumat (7/2) pagi. Upik Mini Soccer dan Green Yakin Soccer merupakan lapangan mini soccer yang mengunakan rumput sintetis outdoor dengan kualitas standart FIFA.(foto:bagus/kemenpora.go.id)
Banjarmasin: Menpora Zainudin Amali didampingi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menandatangani prasasti peresmian Upik Mini Soccer dan Green Yakin Soccer di jalan Banua Anyar, Banjarmasin Timur, Kalsel, Jumat (7/2) pagi. Upik Mini Soccer dan Green Yakin Soccer merupakan lapangan mini soccer  yang mengunakan rumput sintetis outdoor dengan kualitas standart FIFA. 

Usai melakukan tanda tangan prasasti, Menpora melakukan kick off pertandingan persahabatan SIWO Pusat melawan SIWO Kalsel dan dilanjutkan menyaksikan pertandingan persahabatan tersebut. Tim SIWO Kalsel yang diperkuat oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor unggul 2:0.

Menpora mengapresiasi Pemda Kalsel yang sudah mendukung perkembangan olahraga di Kalsel. "Saya kira kalau gubernurnya senang berolahraga maka olahraga di daerahnya akan berkembang. Dan pemerintah mengapresiasi sekaligus memberi perhatian kepada Pemda Kalsel yang sudah mendukung perkembangan olahraga di Kalsel ini," ujarnya. 

Masih katanya, untuk memajukan olahraga diperlukan semangat. Dan Pemda Kalsel sudah memperlihatkan hal itu. "Semangat untuk memajukan olahraga harus di mulai dari pemerintah daerahnya. Dengan demikian, pemerintah pusat akan mendukung sekaligus memberikan perhatian  terhadap daerah  tersebut. Dan saya melihat semangat ini sudah diberikan oleh Pemda Kalsel," jelasnya. 

Pada kesempatan tersebut, Menpora pun berpesan kepada masyarakat Kalsel untuk terus berolahraga."Pesan saya pada warga Kalsel untuk terus berolahraga, karena dengan berolahraga akan sehat dan bugar. Kalau sehat dan bugar maka tidak akan sakit-sakitan," tutupnya. Hadir dalam acara tersebut Staf Khusus Menpora Bidang Pengembangan dan Prestasi Olahraga H. Mahfudin Nigara. (rep)