Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Percepat Koordinasi PON Papua 2020, Menpora Berencana Buka Kantor Sementara di Papua


Persiapan PON ke-20 Papua terus dipercepat, semua pihak baik dari Pemerintah Pusat maupun PB PON Papua bahu-membahu demi suksesnya penyelenggaraan pada tanggal 20 Oktober hingga 2 November mendatang. Demi kecepatan koordinasi dan memangkas rentang kendali yang terlalu panjang, Menpora akan membuat Kantor Sementara Kemenpora di Papua.(foto:putra/kemenpora.go.id)
Ambon: Persiapan PON ke-20 Papua terus dipercepat, semua pihak baik dari Pemerintah Pusat maupun PB PON Papua bahu-membahu demi suksesnya penyelenggaraan pada tanggal 20 Oktober hingga 2 November mendatang. Demi kecepatan koordinasi dan memangkas rentang kendali yang terlalu panjang, Menpora akan membuat Kantor Sementara Kemenpora di Papua.
 
"Demi percepatan koordinasi saya akan adakan Kantor Sementara Kemenpora di Papua, ada orang disana bergantian sehingga untuk hal-hal yang harus segera ditangani tidak harus ke Jakarta dulu. Jadi untuk kecepatan koordinasi PON Papua," jelas Menpora, usai meninjau PPLP Ambon, Maluku, Rabu (5/2) sore.
 
PON Papua harus sukses, karena Papua sama dengan provinsi lain, bagian dari NKRI yang mampu menyelenggarakan even-even olahraga dan even apapun yang memiliki nilai tambah bagi kemajuan Papua itu sendiri dan kebanggaan Indonesia. "PON Papua harus sukses, Papua sama dengan provinsi lain di Indonesia," tegas Menpora. (cah)