Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Semangati Atlet PPLP, Menpora Ingin Maluku Jadi Gudang Atlet


Menpora Zainudin Amali bersama Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena didampingi Kadispora Sandi A Wattimena, meninjau PPLP di Ambon, Maluku, Rabu (5/2) sore. Beberapa sarana latihan dan asrama cabor yang dikunjungi yakni dayung, taekwondo, karate, tinju dan terakhir Stadion Mandala Remaja sebagai tempat latihan atletik dan sepakbola.(foto: putra/kemenpora.go.id)
Ambon: Menpora Zainudin Amali bersama Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena didampingi Kadispora Sandi A Wattimena, meninjau PPLP di Ambon, Maluku, Rabu (5/2) sore. Beberapa sarana latihan dan asrama cabor yang dikunjungi yakni dayung, taekwondo, karate, tinju dan terakhir Stadion Mandala Remaja sebagai tempat latihan atletik dan sepakbola.
 
Secara kasat mata Menpora prihatin terhadap kondisi sarpras latihan terutama kondisi lapangan sepakbola dan atletik. Oleh karenanya Menpora mengajak semua pihak untuk segera bergerak karena semangat anak-anak para atlet yang luar biasa. "Kalau kita lihat sekilas sudah jelas lapangan ini belum memenuhi standard tapi coba kita saksikan semangat anak-anak luar biasa harus kita hargai. Kita sinergikan antara Pemerintah Pusat dan Daerah, mana-mana yang bisa dikerjakan pusat dan mana tanggungjawab daerah, terutama maintenance ya," kata Menpora. "Tadi saya sudah dapat laporan, pemerintah daerah komitmen terhadap pengembangan olahraga. Kita harus kembalikan lagi Provinsi Maluku sebagai gudang atlet dan penyumbang medali emas terbanyak untuk tim-tim nasional bagi semua cabor," tambahnya.
 
Ada pesan khusus kepada para atlet yang saat latihan disaksikan langsung oleh Menpora. Rata-rata yang berada di PPLP saat ini adalah usia sekolah SMP-SMA, artinya jika terus berlatih dengan baik pada 10 tahun mendatang masih dapat prestasi maksimal."Saya yakin 2032 Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade. Melihat usia adik-adik sekarang saya berharap diantara adik-adik ada yang bertanding di Olimpiade nanti. Mulai sekarang di kamar masing-masing terpampang tulisan Olimpiade, jadikan Olimpiade adalah target, lainnya sasaran antara, terus bersemangat," tutup Menpora dalam memberikan motivasi. Ikut mendampingi dalam kunjungan tersebut, Stafsus Penguatan Organisasi Kepemudaan Venno Tetelepta, TAM Syamsul Qomar, dan para pelatih PPLP. (cah)