Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Tiba di Ambon, Menpora Disambut Pengalungan Selendang Tenun Tanimbar oleh Atlet PPLP


Menpora Zainudin Amali tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Maluku, Rabu (5/2) siang, disambut oleh Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno dan jajaran Forkompinda. Yang menarik, mengawali serangkaian kegiatan di Bumi Ambon Manise tersebut, Menpora diberikan pengalungan kain khas Maluku Tenun Tanimbar oleh dua atlet PPLP Helmin Hattu dan Arni Pattipeylohi.(foto:putra/kemenpora.go.id)
Ambon: Menpora Zainudin Amali tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Maluku, Rabu (5/2) siang, disambut oleh Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno dan jajaran Forkompinda. Yang menarik, mengawali serangkaian kegiatan di Bumi Ambon Manise tersebut, Menpora diberikan pengalungan kain khas Maluku Tenun Tanimbar oleh dua atlet PPLP Helmin Hattu dan Arni Pattipeylohi.
 
Keduanya merupakan atlet cabang olahraga dayung yang telah mengharumkan Maluku dengan prestasi pada POPNAS tahun lalu dengan medali emas. Menpora begitu antusias mendengar semangatnya yang tak pernah padam. Siswi yang kini duduk di kelas 3 SMA ini, pagi sekolah dan sorenya latihan dayung. Mereka akan turut meramaikan PON Papua dan bercita-cita menjadi atlet nasional."Terima kasih, sambutan luar biasa Pak Wagub dan jajaran, teristimewa atlet dayung kembagaan, teruslah berprestasi," ucap Menpora.
 
Hadir juga pada penyambutan tersebut Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, Wakil Wali Kota Syarif Hadler Apda, dan turut dalam kunjungan kerja, Stafsus Penguatan Organisasi Kepemudaan Venno Tetelepta, Tenaga Ahli Menteri (TAM) Syamsul Qomar. (cah)