Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Menpora Dukung PB Perbakin Siapkan Atlet Menuju Olimpiade dengan Ikuti Banyak Kejuaraan


Menpora Zainudin Amali didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, menerima Ketum PB Perbakin (Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia) Joni Supriyanto, di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Kamis (30/1) sore. Menpora apresiasi usahanya dalam menggenjot prestasi atlet dengan mengadakan banyak kejuaraan. (foto:raiky/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Zainudin Amali didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, menerima Ketum PB Perbakin (Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia) Joni Supriyanto, di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Kamis (30/1) sore. Menpora apresiasi usahanya dalam menggenjot prestasi atlet dengan mengadakan banyak kejuaraan.
 
Hasil usaha itu dapat dibuktikan dengan telah mendapatkan satu tiket untuk tampil di Olimpiade 2020 Tokyo pada nomor air rifle putri melalui Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba dan masih berusaha untuk meraih satu tiket lagi pada nomor Air Rifle Putra. "Saya apresiasi Pak Ketum dan jajaran dalam mempersiapkan atlet menuju Olimpiade. Banyak kejuaraan memang menjadi salah satu kunci menuju prestasi, karena atlet akan terus bertambah pengalaman," kata Menpora.
 
Dalam hal ini Ketua Umum PB Perbakin Joni Supriyanto menegaskan bahwa setiap bulan selalu ada kejuaraan. Selain diadakan secara langsung oleh PB juga kerjasama dengan pihak-pihak lain."Pak Menteri, saya buat lomba setiap saat. Setiap bulan ada perlombaan, kalau tidak PB langsung ya saat ada Pengda yang buat even, karena latihan terbaik itu ya kompetisi," lapornya. Hadir dari PB Perbakin, Sekjen Firtian Judiswandarta, Bendum Mus Mulyadi. (cah)