Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Menpora Minta GAMKI Terus Jadi Organisasi Kepemudaan yang Solid untuk Menjaga Kebhinekaan


Menpora Zainudin Amali bersama Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah dan Staf Khusus Menpora Bidang Penguatan Organisasi Kepemudaan Venno Tetelepta menerima pengurus Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik, Rabu (29/1) sore, di kantor Kemenpora.(foto:satria/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Zainudin Amali bersama Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah dan Staf Khusus Menpora Bidang Penguatan Organisasi Kepemudaan Venno Tetelepta menerima pengurus Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) yang dipimpin oleh  Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik, Rabu  (29/1) sore, di kantor Kemenpora. 
 
Kedatangan pengurus GAMKI untuk mengundang Menpora terkait penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke 1 pada 31 Januari 2020 di Surabaya. Willem juga menyampaikan terima kasih kepada Menpora yang sudah menerimanya."Saya berterimakasih kepada Pak Menteri atas kesediaannya menerima kami. Kami bangga dan senang bisa bersilaturahmi dengan Pak Menteri," katanya. 
 
Willem mengatakan dipilihnya Kota Surabaya sebagai tempat Rakernas, lantaran Surabaya merupakan barometernya Indonesia dan juga Kota Pahlawan dimana banyak tokoh-tokoh pahlawan nasional berasal dari Jawa Timur. “Tokoh-tokoh nasional hari ini juga banyak yang berasal dari Surabaya khususnya dan Jawa Timur pada umumnya. Itulah diantara alasan kenapa Rakernas GAMKI di tempatkan di Surabaya. Harapan kami Pak Menteri bisa hadir karena Pak Menteri yang akan membuka rakernas ini,” ucapnya. 
 
Menanggapi hal tersebut, Menpora mengucapkan terima kasih kepada pengurus GAMKI. "Saya ucapkan terima kasih, pengurus GAMKI sudah datang ke kantor kami. Kami sangat mengapresiasi dan mendukung generasi muda seperti GAMKI punya kesadaran untuk memperkokoh kebhinekaan. Saya berharap GAMKI jangan terpecah agar tetap eksis sampai kapan pun," tutupnya. (rep)