Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Terima Bupati Pandeglang, Menpora Sambut Baik Tour de Ujung Kulon dan Sarankan Fokus Pembinaan Satu Cabor


Menpora Zainudin Amali menerima Bupati Pandeglang Irna Narulita, di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Rabu (29/1) siang. Pasca Tsunami 2018, Pandeglang terus bangkit kembalikan roda ekonomi masyarakat dengan menggerakan olahraga dan pariwisata yang diantaranya adalah Tour de Ujung Kulon.(putra/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Zainudin Amali menerima Bupati Pandeglang Irna Narulita, di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Rabu (29/1) siang. Pasca Tsunami 2018, Pandeglang terus bangkit kembalikan roda ekonomi masyarakat dengan menggerakan olahraga dan pariwisata yang  diantaranya adalah Tour de Ujung Kulon. 
 
Lintasan yang melalui Kabupaten Pandeglang diharapkan dapat memacu gairah anak-anak muda dan masyarakat untuk gemar berolahraga sekaligus memulihkan trauma tsunami yang melanda dua tahun lalu."Pasca tsunami akhir 2018 lalu Pandeglang terus bangkit, salah satu upaya kami dengan sports turism seperti Tour de Ujung Kulon agar olahraga dan ekonomi kembali pulih dan semakin meningkat," lapor Bupati Irna. 
 
Selain itu pembinaan olahraga juga terus digalakkan meskipun masih terkendala sarana dan prasana. Dalam kesempatan audiensi kali ini juga dihadirkan 2 atlet potensial Pandeglang, Maisaroh atlet Lompat Jangkit yang pada Asian Games lalu masuk 8 besar, dan Ening atlet Gantole yang pernah juara PON. 
 
Dalam hal pembinaan atlet, Menpora menyarankan untuk fokus pada satu cabor, sebagaimana yang dilaporkan oleh Bupati dan Kadispora bahwa Pandeglang potensial Taekwondo."Coba fokus satu cabor dalam pembinaan terutama yang nomor olimpik, karena kalau semuanya pasti tidak akan bisa. Seperti potensi Taekwondo, sehingga nanti semua akan tahu bahwa Pandeglang gudangnya atlet Taekwondo," saran dan tegas Menpora.
 
Hadir mendampingi, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Stafsus Pengembangan dan Prestasi Olahraga M Nigara, dari Pemkab Pandeglang, Asda I Ramadhani, Kadispora Dadan Saladin, dan beberapa pejabat daerah lainnya. (cah)