Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Dukung Program Milo Activ Indonesia untuk Kampanyekan Gaya Hidup Sehat


Menpora Zainudin Amali menerima Direktur Corporate Affairs PT Nestle Indonesia Debora Tjandrakusuma, di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Selasa (28/1) sore. Kedatangannya dalam rangka melaporkan Program Milo Activ Indonesia yang akan terus mengkampanyekan gaya hidup sehat dan aktif bagi anak-anak dan keluarga Indonesia.(foto:bagus/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Zainudin Amali menerima Direktur Corporate Affairs PT Nestle Indonesia Debora Tjandrakusuma, di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Selasa (28/1) sore. Kedatangannya dalam rangka melaporkan Program Milo Activ Indonesia yang akan terus mengkampanyekan gaya hidup sehat dan aktif bagi anak-anak dan keluarga Indonesia.
 
Tanggal 29 Februari 2020 mendatang program tersebut akan dilaunching di Lapangan Panahan GBK yang diharapkan Menpora dapat menghadiri dan memberikan motivasi kepada anak-anak usia Sekolah Dasar untuk mencintai olahraga.Ada tiga kegiatan yang akan diselenggarakan, yaitu Turnamen Sepakbola U-12 dimana dari hasil penilaian para Tim Pemantau yang terdiri dari para senior atau mantan Timnas akan dipilih 5 anak dimana terdapat pula anak perempuan untuk dikirim ke Barcelona FC selama satu pekan pada bulan Oktober 2020. "Saya mendukung ini dan coba dibuat semacam audisi khusus sepakbola dari berbagai daerah, saya yakin akan banyak sekali yang berminat ikut serta," saran Menpora.
 
Selain itu, ada juga kegiatan Maraton Anak dan Keluarga yang biasa dilakukan seiring HUT DKI Jakarta. Dan gerakan ke sekolah-sekolah untuk mengajak menyukai olahraga sejak usia dini dan menjadikannya gaya hidup sehat dengan terus bergerak."Ini sinkron dengan program pembudayaan dan pemasalan olahraga Kemenpora, kita bantu mengkomunikasikan dengan Dispora Provinsi. Saya harap dapat menyebar ke seluruh daerah di Indonesia dan untuk ke sekolah-sekolah sertakan atlet-atlet kita agar mereka yang bercerita dan berbagi tentang pentingnya olahraga," tambah Menpora.
 
Hadir mendampingi Stafsus Pengembangan dan Prestasi Olahraga M Nigara, serta dari Milo, Bussiness Executive Offociers Beverages Mirna Tri Handayani, Head of Government Relations Ratih Kusumastuti, Sports Marketing Manager Donny Wahyudi. (cah)