Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Tiba di Gorontalo, Menpora Disambut Adat Kebesaran Mopotilolo


Tiba di Gorontalo, Menpora dan isteri Nadiah Zainudin Amali, didampingi Wagub Idris Rahim serta Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, disambut secara adat kebesaran Mopotilolo, di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu (22/1) siang. Menpora menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dan luar biasa para tokoh agama, adat, dan masyarakat Gorontalo atas kedatangannya yang pertama setelah mendapat amanah menjadi penanggung jawab pemuda dan olahraga tanah air Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.(foto:satria/kemenpora.go.id)
Gorontalo: Tiba di Gorontalo, Menpora dan isteri Nadiah Zainudin Amali, didampingi Wagub Idris Rahim serta Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, disambut secara adat kebesaran Mopotilolo, di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu (22/1) siang. Menpora menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dan luar biasa para tokoh agama, adat, dan masyarakat Gorontalo atas kedatangannya yang pertama setelah mendapat amanah menjadi penanggung jawab pemuda dan olahraga tanah air Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.
 
"Terima kasih, saya tak sangka disambut dengan hangat dan luar biasa. Sebagai orang yang lahir disini dan diawal-awal bersama membangun Gorontalo merasa senang dan bangga. Ini wujud semangat, kerjasama, dan kebersamaan, tanpa itu tidak mungkin pembangunan berjalan lancar," kata Menpora.
 
Sebagai kata akhir dan permohonan, Menpora mohon dukungan dan doa agar dalam mengemban tugas berat memajukan pemuda dan menjayakan olahraga dapat berjalan tanpa hambatan."Terakhir saya mohon dukungan dan doa agar saya dapat selesai mengakhiri tugas dengan baik, dengan husnul khatimah," permintaan Menpora
 
Sementara Wagub Gorontalo dan Bupati Kabupaten Gorontalo sebagai tuan rumah penyambutan menyampaikan rasa bangga masyarakat Gorontalo atas prestasi putra-putra terbaik yang telah berkiprah di kancah nasional."Masyarakat Gorontalo bangga ada 5 putra terbaik yang berkiprah nasional saat ini, pertama Bapak Zaenudin Amali, kemudian Bapak Suharso Monoarfa, Rahmat Gobel, Fadel Muhammad, dan Arifin Panigoro, doa kami semoga terus sukses dan dapat menstimulus Gorontalo untuk terus maju," kata Bupati dalam sambutannya sebagai tuan rumah.
 
Turut serta mendampingi dan hadir, Bupati Gorut Indrayasin, Wabup Uhuwatu Amin Haris, Asdep Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda Hamka Hendra Noer, TAM Syamsul Qomar, Forkompinda Provinsi dan Kabupaten Gorontalo. (cah)