Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Harap Pengurus FORMI Periode 2019-2024 Dapat Membantu Program Prioritas Kemenpora


Menpora Zainudin Amali berharap kepengurusan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) tingkat nasional yang baru dapat membantu program-program pemerintah khususnya program prioritas Kemenpora. Hal itu Menpora sampaikan usai melantikan 86 orang anggota Pengurus FORMI Nasional periode 2019-2024 di Auditorium Wisma Kemenpora.(foto:raiky/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Zainudin Amali berharap kepengurusan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) tingkat nasional yang baru dapat membantu program-program pemerintah khususnya program prioritas Kemenpora. Hal itu Menpora sampaikan usai melantikan 86 orang anggota Pengurus FORMI Nasional periode 2019-2024 di Auditorium Wisma Kemenpora.
 
"Pemerintah sangat berharap banyak terhadap FORMI supaya bisa membantu program prioritas Kemenpora yakni tentang pembudayaan, pemassalan serta pemasyarakatan olahraga," ujar Menpora, Selasa (21/1) sore didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.
 
Pemerintah mengapresiasi semua upaya dan partisipasi aktif dari cabor yang tergabung dalam FORMI. "FORMI adalah mitra strategis Kemenpora karena tidak mungkin pemerintah mengerjakan semua urusan di bidang keolahragaan tanpa dukungan dari masyarakat, Kemenpora apresiasi," tambahnya.
 
Menurut Menpora, jika masyarakat rajin berolahraga, olahraga apa saja mau bergerak secara fisik serta jika berolahraga telah dijadikan gaya hidup mudah-mudahan masyarakat Indonesia menjadi sehat, bugar dan bahagia."Apa yang dilakukan FORMI maka kedepan ini akan menjadi salah satu andalan dari program prioritas Kemenpora, kami berharap kepada Ketua FORMI Pak Hayono Isman agar bisa bersinergi, bekerjasama untuk mendorong masyarakat agar mau dan senang berolahraga," kata Menpora.
 
Ketua Umum FORMI Hayono Isman ucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang telah memberikan dukungan kepada FORMI dan 69 induk organisasi olahraga yang berhimpun di FORMI karena mereka adalah ujung tombak olahraga rekreasi Indonesia. "Di FORMI yang nantinya akan menjadi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) terhimpun induk-induk organisasi dari olahraga tradisional dan kreasi budaya, olahraga kesehatan dan kebugaran serta olahraga petualangan dan tantangan mereka adalah ujung tombak olahraga rekreasi yang siap bekerjasama dengan pemerintah," kata Hayono. 
 
Turut hadir dalam pelantikan ini, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Ketua Koni Pusat Marciano Norman, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah, Sekjen NOC, dan para Staf Ahli Kemenpora. (ben)