Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Tinjau Pelatnas Atlet Asean Para Games 2020, Menpora Bermain Tenis Meja Lawan David Jacob


Perhatian Menpora Zainudin Amali terhadap pelaksanaan pelatihan nasional atlet paralympic untuk Asean Para Games 2020 terus dilakukan. Hari ini Rabu (20/11) pagi, Menpora didampingi Staf Ahli Kerjasama dan Kelembagaan Chandra Bhakti, Plt Asdep Olahraga Prestasi Ahmad Arsani mengunjungi pelatnas tenis meja dan catur di Hartono Trade Center (HTC), Solo, Jawa Tengah.(foto:bagus/kemenpora.go.id)
Solo: Perhatian Menpora Zainudin Amali terhadap pelaksanaan pelatihan nasional atlet paralympic untuk Asean Para Games 2020 terus dilakukan. Hari ini Rabu (20/11) pagi, Menpora didampingi Staf Ahli Kerjasama dan Kelembagaan Chandra Bhakti, Plt Asdep Olahraga Prestasi Ahmad Arsani mengunjungi pelatnas tenis meja dan catur di Hartono Trade Center (HTC), Solo, Jawa Tengah.

Tiba di lokasi Menpora disambut Ketua Umum NPC Senny Marbun bersama para atlet. Menpora langsung menyalami para atlet dan foto bersama. Menteri kelahiran Gorontalo ini sempat bermain tenis meja bersama atlet andalan tenis meja paralympic David Jacob. Setelah bermain tenis meja, Menpora juga menjajal bermain catur melawan salah satu atlet paralympic Indonesia.

"Terima kasih semua, saya melihat semangat yang luar biasa dari para atlet. Semangat inilah yang harus kita jaga dengan baik. Kita tidak boleh kalah dengan negara lain. Para atlet saya harapkan fokus dan kerja keras latihan dengan mengikuti program yang sudah di susun pelatih dengan baik," kata Menpora kepada para atlet. 

"Anda semua sama dengan yang lain. Tujuan utama kalian adalah prestasi, jangan mikir apapun. Kalian konsentrasi penuh latihan. Pemerintah sangat mengapresiasi semangat kalian semua. Siapa kita....Indonesia, Indonesia....juaraa. Saya ingin kontingen Paralympic Indonesia bisa pulang dari Asean Para Games Filipina 2020 nanti sebagai juara umum," kata Menpora

Sementara Ketua Umum NPC Senny Marbun mengucapkan terima kasih kepada Menpora yang sudah hadir meninjau pelatnas atlet Indonesia yang akan berjuang di Asean Para Games 2020 nanti. "Kehadiran pak menteri di sini jelas akan menambah semangat bagi para atlet. Semoga semangat ini terus terjaga dan kita bisa memenuhi target juara umum," ujar Senny. (amr)