Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Gelar Rakor Peningkatan Reformasi Birokrasi


Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Zainal Aminin hari Kamis (10/10) malam membuka Rapat Koordinasi Tim Reformasi Birokrasi Deputi Pemberdayaan Pemuda di Hotel Arya Duta, Bandung, Jawa Barat. Pada acara tersebut Zainal menginginkan acara ini bisa meningkatkan birokrasi yang berintegritas di lingkungan Kemenpora.(foto:iwan/kemenpora.go.id)
Bandung: Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Zainal Aminin hari Kamis (10/10) malam membuka Rapat Koordinasi Tim Reformasi Birokrasi Deputi Pemberdayaan Pemuda di Hotel Arya Duta, Bandung, Jawa Barat. Pada acara tersebut Zainal menginginkan acara ini bisa meningkatkan birokrasi yang berintegritas di lingkungan Kemenpora.
 
Pelaksanaan reformasi birokrasi ini menjadi salah satu nafas di dalam lingkungan kerja Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda agar tercipta profesionalisme dari pegawai. "Apa yang diinginkan oleh Presiden Jokowi bahwa, kita ingin menjadi birokrasi terkemuka di tahun yang akan datang. Dengan banyaknya pengetahuan dan pegalaman yang kita peroleh, melalui mainset,pola perilaku dan pola pikir diharapkan tercapai profesional dan integritas dalam segala aspek pembangunan," katanya. 
 
Zainal juga meminta kepada semua peserta yang ikut kegiatan ini untuk dimanfaatkan dengan baik. "Pada kesempatan ini silahkan bapak dan ibu berdiskusi sesuai kelompok kerjanya masing-masing dan mempersiapkan semaksimal mungkin untuk menghadapi verifikasi lapangan. Sehingga bisa meningkatkan sinergitas dalam melaksanakan pekerjaan," ujarnya. 
 
Dia berharap melalui asistensi ini dapat meberikan sesuatu yang bermanfaat dan positif. "Kegiatan ini menjadi bekal kita dalam menghadapi verifikasi lapangan. Semoga kegiatan yang kita laksanakan pada kesempatan ini bermanfaat bagi diri kita, lembaga, dan masyarakat Indonesia," tutup Zainal.
 
Acara yang berlangsung dari tanggal 10 s/d 12 Oktober 2019 ini akan menghadirkan beberapa nara sumber yang diantaranya adalah, Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN LAN yang juga menjabat sebagai Ketua Tim RB LAN, Muhammad Taufiq. (wan)