Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Hadir di Perayaan Nasional Republik Korea, Sesmenpora Harap Hubungan Baik RI-Korea Tetap Terjaga Baik


Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto menghadiri perayaan hari nasional Republik Korea di The Westin Hotel, Jakarta, Rabu (2/10) malam. Pada kesempatan ini, Sesmenpora berharap hubungan baik Indonesia dengan Republik Korea yang sudah dibangun selama ini bisa terus terjalin dengan baik, termasuk juga dibidang kepemudaan dan olahraga.
Jakarta: Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto menghadiri perayaan hari nasional Republik Korea di The Westin Hotel, Jakarta, Rabu (2/10) malam. Pada kesempatan ini, Sesmenpora berharap hubungan baik Indonesia dengan Republik Korea yang sudah dibangun selama ini bisa terus terjalin dengan baik, termasuk juga dibidang kepemudaan dan olahraga. 
 
"Malam ini hari sangat penting bagi Republik Korea, atau yang dikenal dengan Korea Selatan. Acara ini seperti lazimnya dengan negara lain, ada perayaan nasionalnya, dimana mewakili Pemerintah Indonesia, Pak Plt Menpora dan juga Menaker, Pak Hanif Dhakiri," kata Sesmenpora.
 
Lebih lanjut, Sesmenpora juga menyampaikan apresiasi mengenai meningkatnya hubungan baik antara Indonesia dengan Republik Korea, terlebih dibidang pemuda dan olahraga. "Ada jalinan yang erat antara Indonesia dengan Korea. Kemudian, saat Asian Games 2018 kita tahu, kontingen atlet Korea Selata dan Korea Utara terjalin. Kita berharap hubungan baik ini terus terjaga dengan baik," ujarnya.
 
Tak hanya dibidang olahraga, bidang kepemudaan juga dinilai sangat penting. Sesmenpora menyampaikan, pertukaran pemuda Indonesia dengan Korea harus terus dirawat keharmonisannya."Dibidang pemuda, ada pertukaran pemuda. Harapannya hubungannya juga sama yaitu meningkat, ini sangat bagus. Semoga hal positif dari Korea bisa kita contoh dengan baik. Momentum ini harus dijaga," tambah Sesmenpora. Acara tersebut juga dihadiri Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan sejumlah pejabat lainnya. (jef)