Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Buka Kegiatan Pengelolaan Data Kemenpora, Karomaskum Sanusi: Data yang Valid Menjadi Dasar Pimpinan Ambil Kebijakan


Kepala Biro Humas dan Hukum Sanusi hari Selasa (17/9) pagi membuka kegiatan Pengelolaan Database Kepemudaan, Keolahragaan dan Kepramukaan Kesekretariatan di Lingkungan Kemenpora tahun 2019 di Hotel Verse, Cirebon, Jawa Barat.(foto:bagus/kemenpora.go.id)
Cirebon: Kepala Biro Humas dan Hukum Sanusi hari Selasa (17/9) pagi membuka kegiatan Pengelolaan Database Kepemudaan, Keolahragaan dan Kepramukaan Kesekretariatan di Lingkungan Kemenpora tahun 2019 di Hotel Verse, Cirebon, Jawa Barat.
 
Kabiro Sanusi menganggap penting kegiatan itu, menurutnya telah ada  berbagai upaya untuk menghimpun dan mengumpulkan data dari unit-unit tapi masih belum maksimal dari kesempurnaan data. "Suatu data ini akan menjadi penting untuk pimpinan gunakan sebagai dasar mengambil suatu keputusan dan kebijakan yang akurat, efektif dan efisien," katanya.
 
Ia berharap hasil dari kegiatan itu menjadi suatu komitmen yang dibangun agar segera diperoleh data dari unit baik data kepemudaan, keolahragaan dan kepramukaan. "Penting sekali karena konten databasenya itu nanti akan diisikan ke situation room agar lebih sempurna serta valid," tambahnya.
 
"Nanti apapun hasilnya akan dilaporkan ke pimpinan sehingga akan lebih sempurna sitroom kita, pengelolaan jaringan dan aplikasi apapun silakan dikoordinasikan dan ber-link ke Sisinfo karena Sisinfo menjadi sentralnya jangan berdiri sendiri-sendiri," tuturnya pada acara yang mengangkat tema 'Melalui Aplikasi Manajemen Pengelolaan Data, Kita Tingkatan Mutu Pelayanan Informasi yang Akuntabel' ini.
 
Sebelumnya Kasubbag Sisinfo Bambang Pamungkas menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan adalah untuk memberikan informasi berupa data dan grafis sekaligus permasalahan dan cara atau metode penyelesaiannya. 
 
"Kegiatan diikuti 45 peserta terdiri dari para kepala bagian di unit kesesdepan beserta operatornya  dan kepala bagian kesekretariatan dan staf operatornya serta menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang IT," ujarnya. (ben)