Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Terus Dukung Musisi Indie untuk Maju Bersama Musik Indonesia


Menpora Imam Nahrawi bersama Asisten Deputi Peningkatan Kreatifitas Pemuda Djunaedi, dan Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Amar Ahmad menerima audiensi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Himpunan Musisi Indie Indonesia (DPP HMII) Romi Kurniawan beserta rombongan di ruamg kerjanya, lantai 10, Kemenpora, Senin (16/7) siang.(foto:putra/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi bersama Asisten Deputi Peningkatan Kreatifitas Pemuda Djunaedi, dan Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Amar Ahmad menerima audiensi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Himpunan Musisi Indie Indonesia (DPP HMII) Romi Kurniawan beserta rombongan di ruamg kerjanya, lantai 10, Kemenpora, Senin (16/7) siang.
 
Pada pertemuan tersebut, Ketum DPP HMII menyampaikan keinginan untuk memberikan platinum CD album kompilasi the best of winner kepada Menpora di acara pelantikan DPD HMII. Romi menyampaikan terima kasih kepada Menpora yang sudah meluangkan waktunya menerima kehadiran pengurus HMII. 
 
"Terus terang kepengurusan HMII awalnya hanya ada di Jakarta saja, namun dengan berjalannya waktu berkat kerjasama dengan Kemenpora melalui program Kirab Pemuda Nusantara 2017, sekarang kepengurusan HMII sudah ada di seluruh provinsi dan memiliki anggota 17 ribu musisi," ujarnya. 
 
"Dari 17 ribu musisi ini, kami sepakat bahwa di masa Menpora Imam Nahrawi saja yang menyelenggarakan kegiatan festival pemuda di 34 provinsi. Karena itu, sebagai bentuk apresiasi kami, pengurus HMII dari 34 provinsi ini sepakat bahwa Bapak sebagai Pelopor Kebangkitan Musisi Indie Indonesia," tambahnya. 
 
Di era Pak Menteri ini, lanjutnya, kami sudah melahirkan banyak karya-karya yang memang belum terpublikasi. Karena belum terpublikasi timbul usulan dari seluruh DPD HMII untuk memberikan penghargaan sebuah platinum CD album kompilasi the best of winner. Isi dari CD ini merupakan lagu-lagu dari peserta terbaik dari 34 provinsi. 
 
Menanggapi hal tersebut, Menpora mengucapkan terima kasih atas usulannya sebagai Pelopor Kebangkitan Musisi Indie Indonesia. Menurutnya musik merupakan sarana untuk menyatukan kita sebagai bangsa. "Dengan musik semua orang dari berbagai daerah, agama dan budaya bersatu padu untuk bergembira. Karena itu, saya berharap kepada pengurus HMII dimanapun berada untuk tetap semangat, " ucapnya. (rep)