Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Sesmenpora Bahas Renstra Kemenpora 2020-2024 Bersama Bappenas


Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto menghadiri acara Bappenas yaitu membahas "Rancangan Rencana Strategis (Renstra) Kemenpora Tahun 2020-2024" di The Hermitage Hotel, Jalan Cilacap, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/9). Hadir dalam kesempatan itu, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh, serta sejumlah pejabat lainnya.(foto:satria/kemenpora.go.id)
Jakarta: Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto menghadiri acara Bappenas yaitu membahas "Rancangan Rencana Strategis (Renstra) Kemenpora Tahun 2020-2024" di The Hermitage Hotel, Jalan Cilacap, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/9). Hadir dalam kesempatan itu, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh, serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kesempatan ini, Sesmenpora menyampaikan potensi menuju bonus demografi Indonesia. Kemudian, Sesmenpora juga menjelaskan tentang arah kebijakan umum pembangunan nasional 2020-2024 di bidang kepemudaan dan keolahragaan. "Baik, terima kasih, rapat hari ini sebagai bentuk membahas kick offnya Renstra tahun 2020-2024. Ini sangat penting sekali, karena sesungguhnya bahasan ini bukan barang baru, ini lazim," kata Sesmenpora.

Sesmenpora menjelaskan, pembahasan ini penting dilakukan untuk kedepannya. Sehingga, apa yang akan menjadi target nantinya bisa tercapai. "Kemudian, ini juga sangat penting. Kita tahu beberapa tahun berikutnya ada event-event olahraga internasional seperti basket, lalu ada rencana bidding 2021 terkait sepakbola U-20, bahkan olimpiade nantinya," ujar Sesmenpora. 

Lebih lanjut, Sesmenpora juga ingin Kemempora terus mengoptimalkan peran dunia usaha dalam urusan bidang olahraga. "Kita harap nantinya bisa berjalan dengan baik. Semoga atlet kita dapat terus berprestasi, bisa unggul disekolahnya," tambah Sesmenpora. (jef)