Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Lepas Funwalk Move Fest 2019, Menpora: Untuk Sehat Siapapun Dapat Berolahraga


Menpora Imam Nahrawi mewakili Presiden RI melepas peserta Funwalk Bersama Kaum Difabel, di Area Car Freeday FX Sudirman, Jakarta, Minggu (8/9) pagi. Jalan santai bertemakan “Move Fest 2019: Moving With Difable And Friends” ini dalam rangka turut serta memperingati dan menggelorakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh 9 September.(foto:egan/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi mewakili Presiden RI melepas peserta Funwalk Bersama Kaum Difabel, di Area Car Freeday FX Sudirman, Jakarta, Minggu (8/9) pagi. Jalan santai bertemakan “Move Fest 2019: Moving With Difable And Friends” ini dalam rangka turut serta memperingati dan menggelorakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh 9 September.

Keikutsertaan memperingati Haornas di Area Car Freeday FX Sudirman dengan jalan santai kali ini terasa berbeda dan istimewa. Berbeda karena berkumpul dan bertemu berbagai komunitas olahraga, sedangkan istimewa dengan hadirnya para difabel yang terus menginspirasi kita semua.

"Terima kasih dan permohonan maaf, saya mewakili Bapak Presiden Jokowi yang berhalangan hadir dan menyampaikan salam untuk kita semua. Pagi ini kita semua sehat, bugar, segar, dan bergembira," ucap Menpora.

Acara ini juga terlihat kental nilai kebersamaan, persamaan hak untuk semua. Para difabilitas tidak hanya diajak berolahraga namun juga diberikan donasi oleh para pihak demi terus mengangkat harkat martabat kemanusiaannya. "Hadirnya peserta yang istimewa, orang-orang yang sangat istimewa di hati kita, di tempat istimewa, menunjukan bahwa siapapun dapat berolahraga karena olahraga untuk semua," tambahnya.

Pelepasan ditandai pengibaran bendera start oleh Menpora yang sebelumnya didahului dengan menyaksikan penyerahan donasi dari BCA untuk para komunitas difabel. Hadir, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti dan Kasi Kesrasos DKI Jakarta Zaenal. (cah)