Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

CPNS Atlet Berprestasi Hadiri Pidato Kenegaraan Presiden, Sesmenpora: Ini Kesempatan Langka, Semoga Berikan Kontribusi Positif


Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menghadiri pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sidang tahunan MPR RI, DPD RI, dan DPR RI di, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8). Pada kesempatan ini, Kemenpora mengirimkan 5 CPNS formasi khusus atlet berprestasi internasional.(foto:satria/kemenpora.go.id)
Jakarta: Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menghadiri pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sidang tahunan MPR RI, DPD RI, dan DPR RI di, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8). Pada kesempatan ini, Kemenpora mengirimkan 5 CPNS formasi khusus atlet berprestasi internasional.
 
Kelimanya yakni Fahriansyah (atlet voli pantai), Awalludin (silat), Anggreani Artika (silat), Puji Lestari (panjat tebing), dan Syifa Garnika (dayung). Mereka tampak antusias mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Jokowi.
 
“Seperti yang disebutkan tadi, kehadiran mereka sebagai delegasi teladan. Ini kesempatan langka yang didapat oleh adik-adik. Semoga mereka bisa terus memberikan kontribusi positif. Tak hanya layanan prima dimana mereka bekerja, tapi mereka juga harus menggunakan media sosial dengan baik, ceritakan kepada masyarakat apa yang telah mereka capai,” kata Sesmenpora. 
 
Sesmenpora menjelaskan, Indonesia memiliki pemuda-pemudi yang potensial, baik dibidang kepemudaan maupun keolahragaan. Kesempatan yang baik ini, diharap para CPNS Atlet di Kemenpora bisa menjadi pelopor maupun inisiator yang baik. 
 
“Seperti yang disebutkan tadi, kehadiran para teladan ini menunjukkan bahwa banyak pemuda-pemudi yang sangat potensial, baik di aspek kepemudaan maupun keolahragaan. Ini kesempatan yang baik, jadi lah pelopor dan inisiator,” jelas Sesmenpora. 
 
Sebelumnya, Presiden Jokowi dalam pidato kenegaraannya mengajak kepada semua pihak untuk meneguhkan semangat para pendiri bangsa. Presiden menegaskan Indonesia adalah seluruh pelosok tanah air, dari Sabang sampai Merauke.
 
“Saya yakin, jika kita sepakat dengan satu visi Indonesia Maju, kita mampu melakukan lompatan kemajuan, lompatan untuk mendahului kemajuan bangsa lain. Saya mengajak kita semua untuk optimis dan kerja keras,” jelas Presiden. (jef)