Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Meriahkan HUT Ke-74 RI, Kemenpora Gelar Perlombaan Olahraga Tradisional


Dalam rangka mengisi dan memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-47 Republik Indonesia. Kemenpora menggelar kegiatan lomba yang dilaksanakan di lingkungan Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. Berbagai lomba dilaksanakan mulai dari lomba menyanyi, lomba pelafalan teks Proklamasi dan Pembukaan UUD 1945, lomba olahraga tradisional seperti lomba balap terompah dan tarik tambang serta Triatlon (balap karung, memasukkan paku ke botol dan balap kelereng).(foto:bagus/kemenpora.go.id)
Jakarta: Dalam rangka mengisi dan memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-47 Republik Indonesia. Kemenpora menggelar kegiatan lomba yang dilaksanakan di lingkungan Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. Berbagai lomba dilaksanakan mulai dari lomba menyanyi, lomba pelafalan teks Proklamasi dan Pembukaan UUD 1945, lomba olahraga tradisional seperti lomba balap terompah dan tarik tambang serta Triatlon (balap karung, memasukkan paku ke botol dan balap kelereng).

"Hari ini kita turut merayakan Hari Ulang Tahun RI yang ke-74 dengan penuh kekeluargaan rasa bahagia dan kejenakaan sekaligus juga sportivitas," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh usai mengikuti lomba, Jumat (16/8) pagi.

Menurut Deputi yang membidangi bidang pengembangan kepemudaan ini, dipilihnya olahraga tradisional untuk memeriahkan HUT RI ke-74 merupakan usaha mengakrabkan seluruh pejabat dan pegawai Kemenpora. "Olahraga tradisional ini adalah upaya mengakrabkan antar kita supaya tetap sehat fisik dan mental, dengan demikian akan berdampak dalam peningkatan kinerja karena kinerja dalam birokrasi selain menekankan profesionalitas juga butuh teamwork dan kebersamaan," tuturnya.

"Dan olahraga tradisional hari ini memperkokoh kebersamaan, kekeluargaan sekaligus memperbaharui semangat kita dalam bekerja, sekali lagi selamat HUT RI ke-74, Bersama Kemenpora Kita Bangun SDM Unggul Menuju Indonesia Maju," ujarnya. (ben)

Para Juara Lomba Olahraga Tradisional: 

- Cabang olahraga Tarik Tambang, Juara I Sekretariat, Juara II Deputi 2, Juara III Deputi 4.
- Cabang olahraga Balap Terompah Putri, Juara I Deputi 3, Juara II Sekretariat, Juara III Deputi 1.
- Cabang olahraga Balap Terompah Putra, Juara I Deputi 3, Juara II Deputi 2, Juara III Sekretariat.
- Cabang olahraga Triatlon Putra, Juara I Deputi 3, Juara II Sekretariat, Juara IIIDeputi 1
- Cabang olahraga Triatlon Putri, Juara I Sekretariat, Juara II Deputi 4, Juara III Deputi 3