Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Hadir di Acara Talkshow Pemuda Unggul Indonesia Maju, Sesmenpora Ajak Pemuda Berprestasi Jadi Teladan


Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menghadiri acara Deputi Pemberdayaan Pemuda yang menggelar talkshow “Pemuda Unggul Indonesia Maju” di Paradigma Cafe, Cikini, Jakarta, Kamis, (15/8). Kegiatan yang bertemakan Kontribusi Pemuda dalam Mendorong Prestasi Bangsa ini, Sesmenpora mengajak para pemuda untuk bersama-sama membangun bangsa. (foto:egan/kemenpora.go.id)
Jakarta: Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menghadiri acara Deputi Pemberdayaan Pemuda yang menggelar talkshow “Pemuda Unggul Indonesia Maju” di Paradigma Cafe, Cikini, Jakarta, Kamis, (15/8). Kegiatan yang bertemakan Kontribusi Pemuda dalam Mendorong Prestasi Bangsa ini, Sesmenpora mengajak para pemuda untuk bersama-sama membangun bangsa. 
 
“Terima kasih kepada rekan-rekan kami di Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda yang telah menyelenggarakan acara ini. Ini bagus sekali. Mari para pemuda, ayo majukan Indonesia. Pemuda berprestasi kalau mereka menjadi teladan,” kata Sesmenpora. 
 
Sesmenpora mengatakan, pihaknya akan terus mendorong pemuda untuk membuat hal yang positif dan menggali potensi yang ada pada dalam diri. Selain itu, para pemuda juga diingatkan agar bijak menggunakan media sosial.
 
“Pemuda berprestasi harus menjadi teladan. Kami akan mendorong sepenuhnya apa yang menjadi konsen. Sekarang era teknologi informasi yang cepat untuk disebar, mari sebarkan hal yang positif. Para pemuda juga kita harapkan ayo bersama-sama membangun bangsa. Kita harapkan seperti itu, pemuda yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan,” jelas Sesmenpora yang juga didampingi Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda Djunaedi dan Sesdep Pemberdayaan Pemuda Zainal Aminin.
 
Dalam kesempatan ini, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal Abdullah juga mengatakan hal yang sama melalui teleconference yang dilakukan. Menurutnya, apa yang dilakukan harus lah menghasilkan positif.
 
“Apa yang kita lakukan harus lah menghasilkan yang positif. Jangan melawan aturan yang telah ditetapkan. Mari gali potensi yang ada dalam diri kita untuk masa depan yang cerah. Jadi lah kreatif. Dalam diskusi ini, mari kita simak dengan baik. Jauhi narkoba,” jelasnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Deputi (Sesdep) Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Zainal Aminin juga mengajak para pemuda untuk bijak menggunakan media sosial. Zainal juga mengingatkan agar para pemuda untuk terus aktif berbuat hal positif.
 
“Adik-adik harus bijak menggunakan alat komunikasi. Mari bersama membangun bangsa. Jangan malas. Diera sekarang tidak zaman lagi ada yang pemuda malas. Tentunya kita harap pemuda terus produktif. Manfaatkan potensi yang ada agar dirasakan manfaatnya di lingkungan sekitar,” kata Zainal. 
 
Dalam acara ini, hadir menjadi narasumber dari musisi yaitu Wahyu Selow dan Nugie. Sementara, juga hadir VP of Business Merchant DOKU Dody Wijaya, Founder Mendekor Brian Karno Jan, Owner Dapur Cihuuyy Devi Maharani, dan band pendukung yakni New Lagoon. (jef)