Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Monumen Kapsul Waktu Jadi Tempat Singgah Menpora Bersama Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2019


Monumen Kapsul Waktu menjadi salah satu tempat yang disinggahi Menpora Imam Nahrawi dan istrinya Shobibah Rohmah bersamaTim Jelajah Sepeda Nusantara 2019 dan Staf Khusus Olahraga Tommy Kurniawan ketika sedang bersepeda berkeliling Kota Merauke di acara Gowes Nusantara 2019, Senin (22 /7) malam.(foto:bagus/kemenpora.go.id)
Merauke: Monumen Kapsul Waktu menjadi salah satu tempat yang disinggahi Menpora Imam Nahrawi dan istrinya Shobibah Rohmah bersamaTim Jelajah Sepeda Nusantara 2019 dan Staf Khusus Olahraga Tommy Kurniawan ketika sedang bersepeda berkeliling Kota Merauke di acara Gowes Nusantara 2019, Senin (22 /7) malam. 

Di dalam Monumen Kapsul Waktu itu tersimpan harapan dan pesan-pesan anak-anak Indonesia 70 tahun ke depan yang sudah dimulai sejak 2015 kemarin. Pesan-pesan tertulis tersebut diambil dari 34 propinsi yang nanti akan dibuka kembali di tahun 2085. "Sekarang kita berada di Kapsul Waktu, di sini Pak Jokowi membuat monumen yang sangat luar biasa. Di sini tertulis cita-cita besar dari  anak-anak Indonesia di 34 Propinsi untuk 70 tahun yang akan datang," ujarnya. 

"Di belakang kita para pegowes ini menyaksikan sejarah itu, semoga di tahun 2085 kita bisa kemari lagi untuk bersama-sama membuka isi dari kapsul waktu. Makanya kita doakan seluruh tim jelajah selalu dalam keadaan sehat, selamat dan selalu menjaga kebersamaan sehingga tugas negara yang begitu besar ini bisa dijalani dengan baik, " lanjutnya. 

Di Monumen Kapsul Waktu terdapat lima pintu masuk  yang merepresentasikan lima suku asli Merauke, yakni Malind, Muyu, Mandobo, Appi, dan Auyu. Bentuk Monumen Kapsul Waktu terinspirasi dari menara perang Suku Dani. (rep)