Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Ramaikan Gowes Nusantara 2019, Menpora Ikut Bersepeda Keliling Kota Merauke


Usai melepas Tim Jelajah Sepada Nusantara 2019, Menpora Imam Nahrawi bersama Bupati Merauke Frederikus Gebze langsung menuju Taman Mandala di jalan Raya Mandala, Kec. Merauke, Kabupaten Merauke, Papua ikut bersepeda Gowes Nusantara 2019, Etape Kabupaten Merauke, Senin (22/7) sore. (foto:bagus/kemenpora.go.id)
Merauke: Usai melepas Tim Jelajah Sepada Nusantara 2019, Menpora Imam Nahrawi bersama Bupati Merauke Frederikus Gebze langsung menuju Taman Mandala di jalan Raya Mandala,  Kec. Merauke, Kabupaten Merauke, Papua  ikut bersepeda Gowes Nusantara 2019, Etape Kabupaten Merauke, Senin (22/7) sore. 
 
Taman Mandala sejak siang sudah dipenuhi oleh masyarakat yang berantusias untuk mengikuti Gowes Nusantara 2019. Tidak hanya orang tua namun anak-anak dan kaum muda juga turut memeriahkan program Kemenpora ini.
 
Dengan mengunakan sepeda, Menpora bersama Bupati Merauke Frederikus Gebze, Wakil Bupati Merauke  Sularso, Tm Jelajah Sepada Nusantara 2019 dan peserta Gowes Nusantara 2019 ikut bergabung dengan meramaikan kegiatan Gowes Nusantara 2019. Menpora langsung mengayuh sepedanya dan diikuti beberapa pejabat dan muspida kota Merauke. 
 
Menpora begitu menikmati perjalanan berkeliling  kota Merauke sampai lokasi finis di Taman Mandala. Rute yang ditempuh adalah Star di mulai dari Taman Mandala, Jalan Triloka,  Jalan Brawijaya, lalu menuju Jalan PGT. Kemudian  melalui Jalan Raya Mandala dan Finis di Taman Mandala. 
 
"Alhamdulillah saya bisa hadir di sini ( Merauke) untuk  bersepeda bersama peserta Gowes Nusantara 2019  dan  Tim Jelajah Sepada  Nusantara 2019. Tentu saya  berharap agenda ini bisa dilaksanakan setiap tahun  sehingga lebih banyak lagi yang terlibat dari seluruh lapisan masyarakat kelompok umur. Dengan demikian bersepeda akan menjadi pilihan masyarakat Merauke," ujarnya. 
 
Menpora juga  berharap Merauke akan menjadi salah satu kabupaten yang memulai untuk mengunakan sepeda saat berangkat dan pulang kantor serta berangkat dan pulang  sekolah.  "Nantinya saya berharap baik itu bupati, maupun pegawai negeri dan swasta bahkan anak sekolah  untuk mengunakan sepeda. Dengan bersepeda dan olahraga kita akan sehat jasmani dan rohani, " tuturnya. 
 
Kadispora Kabupaten Merauke Selestinus Kahol mengatakan bahwa Gowes Nusantara  sebagai wahana terbaik untuk  membangkitkan potensi besar manusia-manusia Indonesia sebagai kunci utama pembangunan bangsa. 'Program olahraga  seperti Gowes Nusantara akan membangkitkan dan  peningkatkan kualitas SDM sehingga rakyat Indonesia akan memiliki integritas," ujarnya. (rep)