Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Apresiasi Launching Pemuda Sahabat Anak


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi launching Pemuda Sahabat Anak di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Minggu (21/7) malam. Dalam kesempatan ini, Menpora berharap program tersebut dapat memunculkan pemuda-pemuda hebat, sehingga menjadi sosok pemimpin yang baik.(foto:putra/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi launching Pemuda Sahabat Anak di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Minggu (21/7) malam. Dalam kesempatan ini, Menpora berharap program tersebut dapat memunculkan pemuda-pemuda hebat, sehingga menjadi sosok pemimpin yang baik.

“Terima kasih, semoga program ini dapat memunculkan pemuda yang hebat, bertanggung jawab dalam kepemimpinan keluarga dan sukses menjadi pemimpin publik. Harus dimaksimalkan ini dengan pelatihan hingga penguatan karakter,” kata Menpora. 

Menurut Menpora, anak dan pemuda memiliki keterkaitan yang erat. Kedudukan anak dan pemuda memiliki peran yang sangat strategis. Pada kesempatan tersebut, juga dibahas tentang isu perlindungan anak. Soal perlindungan anak, lanjut Menpora, hal ini harus menjadi perhatian secara bersama.

“Isu-isu perlindungan anak harus memperoleh perhatian bersama. Pemuda harus memiliki kepedulian melakukan pendampingan hingga perlindungan. Ini bertujuan agar anak tumbuh dan berkembang sesuai potensinya,” jelas Menpora. 

Acara yang terselenggara dengan baik ini juga mendapat apresiasi dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Hadir pada kegiatan ini, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh, pemerhati anak Seto Mulyadi, dan para tamu undangan lainnya. (jef)