Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Kalungkan Medali Juara, Menpora Bangga Atas Perjuangan 'Minions' dan 'The Daddies' di Indonesian Open 2019


Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Wiranto mengalungkan medali kepada sang juara Indonesia Open 2019, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang berhasil mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (21-19, 21-16) di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (21/7) malam. (foto:putra/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Wiranto mengalungkan medali kepada sang juara Indonesia Open 2019, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang berhasil mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (21-19, 21-16) di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (21/7) malam. 
 
Pertandingan yang ditunjukan kedua pemain cukup ketat dan seru. Baik Minions maupun The Daddies sama-sama bermain cepat. Sejatinya, keduanya saling berebut poin. Namun, pada akhirnya Kevin/Marcus tak terkejar di gim pertama. Kevin/Marcus berhasil naik podium kampiun setelah mengalahkan senior mereka, Hendra/Ahsan (21-19, 21-16). 
 
Pada gim kedua, pertandingan tak kalah sengitnya. Tapi, lagi-lagi Kevin/Marcus menunjukkan permainan yang baik, hingga akhirnya keluar sebagai juara. Pertandingan selesai dimenit ke-28. Penonton yang hadir terus bertepuk tangan setelah melihat aksi memukau dari kedua pasangan ini.
 
Pertandingan final yang mempertemukan sesama wakil Indonesia ini diapresiasi oleh Menpora. Diharap, prestasi ini bisa dipertahankan pada kejuaraan bulu tangkis berikutnya. “Semoga bisa dipertahankan. Saya senang melihat pertandingan tadi, Kevin/Marcus menunjukkan kelasnya. Juga halnya dengan Hendra/Ahsan. Mereka kelas dunia,” jelas Menpora. (jef)