Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Diva Jayadi Persembahkan Emas untuk Orang Tua dan Masyarakat Indonesia


Diva Renata Jayadi berhasil merebut medali emas di babak final cabang olahraga atletik Asean Schools Games 2019 usai mencatatkan lompatan setinggi 3,83 meter di nomor lompat galah. Capaian ini menjadi pemecahan rekor terbarunya.(foto:dok/asg2019)
Semarang: Diva Renata Jayadi berhasil merebut medali emas di babak final cabang olahraga atletik Asean Schools Games 2019 usai mencatatkan lompatan setinggi 3,83 meter di nomor lompat galah. Capaian ini menjadi pemecahan rekor terbarunya. 
 
Dara kelahiran Jakarta, 24 Januari 2002 ini mengaku keikutsertaannya di ASG tahun ini adalah yang ketiga kalinya, perasaan bangga terlihat jelas di wajahnya yang terus sumringah. "Pastinya senang dan bangga mas ini keikutsertaan saya di ASG untuk ketiga kalinya, sebelumnya dapat emas tapi lompatannya ngga setinggi ini cuma 3,55 m pas di ASG Malaysia," katanya di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, Minggu (21/7) petang.
 
Sebelumnya, putri mantan atlet lari Dedeh Erawati ini sempat meraih rekor lompatan tertinggiya di Jatim Open yakni 3,80 m. "Iya ini pecah rekor saya sebelumnya di Jatim Open 3,80m sekarang 3,83m alhamdulillah ini rekor pribadi saya juga sebenarnya target pribadi saya bisa di 3,9m tapi belum," kata putri pertama dari tiga bersaudara ini.
 
"Medali ini saya persembahkan untuk semua orang yang ku sayangi khususnya ayah, ibu, pelatih, temen-temen dan untuk seluruh rakyat Indonesia," tambah atlet yang masih menempuh ilmu di Sekolah Khusus Olahraga Jakarta ini. (ben)