Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Dukung Anugerah Syiar Ramadhan untuk Lahirkan Program Televisi Berkualitas


Menpora Imam Nahrawi mendampingi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin, dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Yuliandre Darwis membuka Malam Puncak Penyerahan Penghargaan pada ajang Anugerah Syiar Ramadhan 1440 /2019, Senin (15/7) malam di Wisma Mandiri I Lt.11, Jakarta Pusat. Pembukaan tersebut ditandai dengan menekan tombol sirine.(foto:raiky/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi mendampingi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin, dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Yuliandre Darwis membuka Malam Puncak Penyerahan Penghargaan pada ajang Anugerah Syiar Ramadhan 1440 /2019, Senin (15/7) malam di Wisma Mandiri I Lt.11, Jakarta Pusat. Pembukaan tersebut ditandai dengan menekan tombol sirine.  

Ajang penghargaan ini diberikan atas program-program siaran Ramadhan di televisi yang dinilai sehat, berkualitas, dan selaras dengan regulasi penyiaran. Adapun  delapan kategori penghargaan  terbaik yaitu  reality show Ramadhan, sinetron dan film, ceramah, pencarian bakat, wisata budaya, talkshow, kultum dan kategori televisi terbaik syiar Ramadhan 2019.  Sementara enam kategori yang terkait kepemudaan adalah dai muda kreatif, grup musik atau penyanyi muda terbaik, host muda inspiratif, aktor/aktris

Dalam sambutannya Ketum MUI KH. Ma’ruf Amin menyampaikan melalui Anugerah Syiar Ramadhan ini, MUI, bekerja sama dengan KPI, dan tahun ini ditambah dukungan Kemenpora, hendak memberikan apresiasi, sebagai bentuk terima kasih, kepada berbagai program televisi dan perorangan pengisi program TV, pada Bulan Ramadhan, yang isinya sejalan dengan ruh dan pesan Ramadhan, sehingga ikut memandu umat untuk makin menghayati hakekat Ramadhan.“MUI terus mendukung kreativitas dan inovasi insan televisi untuk makin mengarusutamakan konten televisi Ramadhan yang positif, tontonan yang sekaligus menjadi tuntunan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara itu, Menpora menyambut baik pelaksanaan kegiatan Anugerah Syiar Ramadhan 1440 /2019. “Saya menyambut baik acara ini, acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan KPI yang diselenggarakan sebagai ajang kompetisi program-program siaran terbaik selama bulan ramadhan. Alhamdulillah tahun ini Kemenpora dilibatkan untuk yang kedua kalinya dalam memberikan apresiasi kepada kaum muda yang berprestasi di bidang penyiaran,” ucapnya.

“Harapan kami semoga kegiatan ini dapat mendorong industri penyiaran Indonesia terutama anak muda untuk terus berkarya dan menghasilkan program-program terbaik. Bukan hanya program yang banyak pemirsanya, melainkan juga program yang sehat dan berkualitas,” tambahnya.

Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis mengatakan, pemberian penghargaan untuk program bertema ramadhan terbaik bertujuan mendorong industri penyiaran tanah air untuk berinovasi menghasilkan program-program siaran yang berkualitas untuk masyarakat. Hadir dalam acara ini Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni’am, dan Staf Khusus Olahraga Tommy Kurniawan. (rep)