Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Bertemu Asosiasi Pemerintah Kabupaten, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta: Mari Kita Siapkan Potensi Atlet dari Usia Muda


Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta membuka kegiatan pengembangan kemitraan keolahragaan antar lembaga pusat dan daerah di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (26/6). Dalam kesempatan itu, Deputi Isnanta berpesan agar sejumlah perwakilan pejabat daerah yang hadir untuk terus mengajak masyarakat berolahraga. (foto:egan/kemenpora.go.id)
Jakarta: Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta membuka kegiatan pengembangan kemitraan keolahragaan antar lembaga pusat dan daerah di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (26/6). Dalam kesempatan itu, Deputi Isnanta berpesan agar sejumlah perwakilan pejabat daerah yang hadir untuk terus mengajak masyarakat berolahraga. 
 
“Terima kasih bapak/ibu yang telah hadir. Dalam kesempatan ini, saya mengajak kepada kita semua untuk mengajak masyarakat untuk berolahraga. Dengan itu, kebugaran akan meningkat. Kita harus gerakkan olahraga masyarakat diseluruh ujung Indonesia. Ajak masyarakat untuk bergerak, berolahraga seperti senam, sepeda, jalan sehat, dan lainnya,” katanya.
 
Lebih lanjut, Isnanta mengingatkan agar tahapan seleksi atlet di daerah harus benar dijalankan dengan baik. Tujuannya, kata dia, agar bisa terjaring atlet yang berpotensial untuk berprestasi. Selain itu, Deputi Isnanta juga mengingatkan pembinaan atlet agar terus diperhatikan. 
 
“Melalui acara ini, kita akan berkoordinasi dan sinergi. Banyak bibit-bibit calon atlet didaerah. Maka itu, lakukan seleksi dengan baik. Mari kita siapkan potensi atlet dari generasi usia muda. Mari kita munculkan lagi atlet-atlet bulu tangkis, pencak silat, angkat besi, dayung, karate, wushu, dan lainnya untuk kejuaraan mendatang. Maka itu, harus dikuatkan lagi seleksi sampai ke daerah-daerah,” jelas Deputi Isnanta.
 
Pada kesempatan ini, juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Kemenpora dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia. Adapun perwakilan yang melakukan penandatanganan tersebut yakni Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta dengan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu.
 
“Tentunya ada program kerja sama ini, kami akan menindaklanjuti semua program yang diberikan. Sinergitas akan ditindaklanjuti, dan kami bersyukur. Tentu kami menyambut baik bila ada perhatian khusus ke atlet. Ini sangat efektif,” kata Bupati Christiany. 
 
Acara ini dihadiri sejumlah pejabat Kemenpora. Kegiatan pengembangan kemitraan keolahragaan antar lembaga pusat dan daerah juga diisi dengan penampilan pelajar dari SKO Ragunan. Adapun cabang olahraga yang ditampilkan berupa senam, sepak bola, pencak silat, dan taekwondo. (jef)