Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Kemenpora Apresiasi Festival Kreativitas Pemuda di Bandar Lampung


Bandar Lampung: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengapresiasi festival kreativitas di Lampung Elephant Park, Bandar Lampung, Sabtu (22/6) malam. Ajang prestasi dan kreasi pemuda Indonesia ini memperebutkan trofi, piagam penghargaan, hingga uang pembinaan.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal Abdullah mengatakan, kegiatan tersebut diisi dengan festival band pemuda, kuliner on stage, dan 20 cabang kreativitas generasi milenial. Mereka berlomba untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3. Kemudian runner-up 1, 2, hingga juara favorit.

“Ini merupakan tontonan yang mengarah pengkajian dari anak muda kita. Karena itu, kita mendukung kegiatan ini. Mereka semuanya tampil dengan baik. Ada festival band pemuda, kuliner on stage, dan 20 cabang kreativitas generasi milenial,” katanya.

Lebih lanjut, Deputi Faisal berharap dengan berlangsungnya acara ini, para pemuda dapat terus mengasah kemampuannya untuk menjadi lebih baik. Kemudian, menurutnya, dukungan dari masyarakat diperlukan agar pemuda Indonesia bisa berbuat hal-hal yang positif. 

“Kita melihat dukungan yang sangat bagus dari masyarakat kita yang ada di Lampung. Itulah yang memang sebenarnya kita harapkan. Mereka melakukan dan menampilkan kemampuan mereka sangat baik,” jelasnya. 

Setelah itu, Deputi Faisal memberikan piala serta piagam penghargaan kepada para pemenang. Acara tersebut juga semakin meriah dengan penampilan dua artis dan hadirnya ratusan pengunjung. Turut hadir dalam kesempatan itu, Kadispora Lampung, Budi Darmawan dan sejumlah tamu undangan lainnya. (jef)