Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Gelar Buka Puasa Bersama Keluarga Besar NU dan IKA PMII


Menpora Imam Nahrawi hari Kamis (16/5) sore menggelar Buka Puasa Bersama 1440 H di Kediamannya Jl. Widya Candra III No.14 Jakarta. Menpora mengucapkan selamat datang di kediaman kami di rumah dinas terima kasih kehadiran bapak ibu semua untuk dapat berbuka puasa bersama.(foto:hendra/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi hari Kamis (16/5) sore menggelar Buka Puasa Bersama 1440 H di Kediamannya Jl. Widya Candra III No.14 Jakarta. Menpora mengucapkan selamat datang di kediaman kami di rumah dinas terima kasih kehadiran bapak ibu semua untuk dapat berbuka puasa bersama.
 
"Mohon maaf bila ada kekurangan, sebelumnya kita memohon kepada KH Abdul Gofur membacakan doa untuk kita semua dan Kyai Jamal Nasir akan memberikan tauziahnya kepada kita semua," tambah Menpora. 
 
Meski dalam keadaan hujan deras suasana acara berlangsung lancar, ribuan tamu undangan yang terdiri dari unsur keluarga besar Nahdlayul Ulama, Fatayat NU, DPP PKB, anggota DPR RI, IKA PMII dan PMII mengikuti kuliah tujuh menit (kultum) dengan khidmat. 
 
"Kita kaum santri khususnya, patut berbangga ada menteri yang berasal dari santri yang berhasil membawa Indonesia meraih emas melebihi target di Asian Games da Asian Para Games 2018, semoga karier beliau semakin moncer," kata KH Jamal Nasir dalam tausiahnya.
 
Dalam tausiahnya KH Jamal Nasir menggaris bawahi pentingnya puasa mulut selain puasa perut dan puasa arus bawah. "Di mulut ini bukan hanya urusan perut tapi urusan macam-macam bahkan negara geger mau people power segala ini gara-gara urusan mulut jadi puasa ini tiga elemen ini harus benar-benar puasa," jelas KH Jamal. 
 
Tampak hadir di kediaman Menpora Menaker Hanif Dhakiri, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am, Sesdep Pengembangan Pemuda Amar Ahmad, Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin dan Staf Khusus Zainul Munasichin.(ben)