Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Buka National Youth Summit 2019, Menpora: Pemuda Harus Percaya Diri dan Optimis Indonesia Lebih Baik


Menpora Imam Nahrawi didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh membuka National Youth Summit 2019 dengan tema Kepemimpinan Utama untuk Entrepreneur Muda di Puri Agung Grand Ballroom, Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (14/4) siang.(foto:putra/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh membuka National Youth Summit 2019 dengan tema Kepemimpinan Utama untuk Entrepreneur Muda di Puri Agung Grand Ballroom, Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (14/4) siang.

Kegiatan ini merupakan program prioritas nasional Kemenpora, dihadiri para entrepreneur muda dari unsur organisasi kepemudaan, kemahasiswaan, kepelajaran, Wirausaha Muda Pemula (WMP), Forum Kewirausahaan Pemuda, Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD), serta komunitas millenial dibidang entrepreneur sedikitnya 2.500 orang.

Menurut Menpora, sebagai pemuda tanah air harus memahami dan mendalami sekaligus menjadikan lagu Indonesia Merdeka sebagai optimisme dan nasionalisme tinggi. "Indonesia Raya telah mengikat kita dan mampu mempersatukan kita semua sebagai anak bangsa," kata Menpora usai kembali memimpin menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Pemerintah terus support, dukung, fasilitasi dan semangati kepada masyarakat Indonesia agar menggaungkan dan meninggikan lagu kebangsaan sekaligus Bendera Merah Putih di seluruh dunia agar kita bangga kepada tanah air untuk mengawal dan berdiri sejajar hingga mengalahkan negara lain melalui prestasi pemuda dan olahraga," kata Menpora.

Ia berharap para pemuda, para atlet bangga kepada Merah Putih terlebih telah dibuktikan dengan telah dipersembahkan kepada Asia dan dunia, Indonesia sukses menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018. "Bangsa Indonesia betul-betul mendambakan para pemuda yang percaya diri, optimis dan yakin bahwa Tuhan Allah SWT menganugerahkan keistimewaan untuk kita untum itu kita harus bersyukur dengan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya," tutur menteri asal Bangkalan, Madura ini.

Sebelumnya, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh menyampaikan kegiatan ini baru pertama dilaksanakan menjadi forum pertemuan pemuda tingkat nasional dari berbagai talenta. "Entrepreneur itu tidak hanya sekedar dagang tapi soal membangun jiwa kewirausahaan, inovasi, kreatifitas bahwa entrepreneurship menghasilkan entrepreneur bahkan hingga religiopreneur," tuturnya.

"Forum ini untuk jejaring dan silaturahmi saling mengenal berbagi pengalaman dengan Pak Menteri dan para motivator dan semoga ada kegiatan seperti ini berikutnya semoga melahirkan entrepreneur muda, cerdas, hebat memiliki jiwa kepemimpinan dan mendorong perkembangan bangsa menjadi lebih baik," tambahnya.

Turut hadir menjadi narasumber Ustad Yusuf Mansyur, Motivator Merry Riana 'Wanita Sejuta Dollar' serta tampak mendampingi Menpora, Staf Ahli Jonni Mardizal, Staf Ahli Yuni Poerwanti, Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan, Asdep Organisasi Kepemidaan dan Pengawasan Kepramukaan Abdul Rofur, Sesdep Pengembangan Pemuda Amar Ahmad, dan perwakilan dari Kementerian/Lembaga. (ben)