Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menerima Pengurus FORMI, Menpora Tekankan Pentingnya Olahraga Rekreasi Pondasi Menuju Prestasi


Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh menerima Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Hayono Isman dan jajaran, di Kediaman Widya Chandra III/14, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3) sore. Kedatangan para pengurus FORMI tersebut dalam rangka melaporkan berbagai rencana kegiatan yang puncaknya adalah FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) ke-5 Tahun 2019.(foto:putra/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh menerima Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Hayono Isman dan jajaran, di Kediaman Widya Chandra III/14, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3) sore. Kedatangan para pengurus FORMI tersebut dalam rangka melaporkan berbagai rencana kegiatan yang puncaknya adalah FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) ke-5 Tahun 2019.
 
FORNAS V yang akan dilaksanakan di Samarinda Kalimantan Timur pada 15-18 November mendatang, mengangkat tema "Pemberdayaan Olahraga Rekreasi Masyarakat Mendukung Kesuksesan Pembangunan SDM Indonesia". Dengan kegiatan utama antara lain lomba dan eksebisi dari induk-induk organisasi cabor-cabor dibawah naungan federasi, pameran dan promosi, gelar budaya, dan hiburan rakyat. 
 
Mendengar laporan tersebut, Menpora memberikan dukungan sekaligus menyampaikan harapannya agar pemasalan olahraga sungguh-sungguh semakin luas di masyarakat."Jadikan panggung masyarakat Indonesia sebagaimana slogannya sport for all, olahraga untuk semua. Sungguh bahwa pemasalan olahraga rekreasi adalah pondasi penting untuk menuju jenjang olahraga prestasi, FORNAS menjadi momentum penting untuk hal itu," kata Menpora. 
 
Ada hal penting dipesankan kepada panitia penyelenggara, bahwa hadirnya FORNAS di Kalimantan Timur harus memantik ikon daerah untuk dapat dikenal semakin seluruh masyarakat, setidaknya nanti sekitar 15.000 tanyakan hadir dapat turut serta mempromosikan Samarinda.
 
"Coba launchingnya pakai ikon sepanjang Sungai Mahakam, perkenalkan maskot Pesut Mahakam yang populasinya sangat sedikit agar diketahui orang banyak, membantu sport tourism sehingga Samarinda dan Kaltim dikenal dan dikenang menjadi destinasi yang menggembirakan," saran Menpora. 
 
Hadir dari FORMI, diantaranya Sekjen Adi Sujatno, Ketua Panitia FORNAS Djainal A Simanjuntak, Wakil Ketua Perdaningrum, Koordinator Kesehatan dan Kebugaran Lily Greata Karmel. (cah)