Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

PP-PON Gelar Penyusunan Dokumen Perencanaan Tahun 2019


Hari Rabu (20/3) pagi, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Faisal Abdullah, didampingi Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON), Suryati membuka sekaligus memberikan arahan pada kegiatan penyusunan dokumen perencanaan PP-PON tahun 2019 di Wisma Soegondo Djojopoespito, PP-PON, Cibubur, Jakarta.(foto:dok/kemenpora.go.id)
Jakarta: Hari Rabu (20/3) pagi, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Faisal Abdullah, didampingi Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON), Suryati membuka sekaligus memberikan arahan pada kegiatan penyusunan dokumen perencanaan PP-PON tahun 2019 di Wisma Soegondo Djojopoespito, PP-PON, Cibubur, Jakarta.  
 
Kegiatan penyusunan dokumen ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, mulai tanggal 20 s.d 21 Maret 2019, dihadiri sebanyak 32 (tiga puluh dua) orang dari unsur pejabat ASN eselon 3 dan 4, ASN non eselon, dan staf honorer di lingkungan PP-PON.
 
Menurut Suryati dalam laporannya selaku Kepala PPPON menjelaskan mengenai maksud dan tujuan kegiatan ini “ kegiatan ini memiliki tujuan untuk menetapkan, merumuskan tujuan dan mengatur pendayagugunaan sumber daya manusia aparatur, material, metode dan waktu secara efektif dalam rangka pencapaian tujuan program kerja Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON)”.
 
Menurut Faisal Abdullah dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan perencanaan merupakan bagian terpenting dalam sebuah organisasi dan harus dibuat selengkap mungkin serta mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan rekomendasi bagi Kemenpora.  “Perencanaan membutuhkan beberapa hal seperti pengalaman, pengetahuan dan kemauan,” tambah Faisal Abdullah. 
 
Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini, yaitu Kuasa Pengguna Anggaran UPT, Herman Chaniago, mewakili bagian SDM Aparatur, Kasubbag pengembangan SDM, Acep Duryatna dan tim, dan Kepala Sub Bagian Hukum pada bagian hubungan,masyarakat,hukum dan sistem informasi pada Sekretariat Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Yayat Suyatna.
 
Adapun materi yang disampaikan oleh narasumber meliputi: langkah-langkah strategis Pelaksanaan Anggaran Satker UPT; Sosialisasi dan cara pengisian penilaian SKP; dan Pemanfaatan Aplikasi Survei Kepuasan Publik; serta paparan masing-masing bidang yang ada di PP-PON.
 
Hadir pada pembukaan kegiatan ini, Kepala PPITPON, Edi Nurinda Susila, Kepala RSON, dr. Erni serta seluruh pejabat ASN eselon 3 dan 4, ASN non eselon, dan Staf Honorer yang ada di lingkungan PP-PON (gus)