Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Asdep Tenaga Olahraga Kemenpora Gelar Penyusunan Naskah Kebijakan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan


Plh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bakti, secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan penyusunan naskah kebijakan tenaga dan organisasi keolahragaan di Hotel The Bellezza Suites, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Senin (18/3).(foto:dok/kemenpora.go.id)
Jakarta: Plh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bakti, secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan penyusunan naskah kebijakan tenaga dan organisasi keolahragaan di Hotel The Bellezza Suites, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Senin (18/3).
 
Dalam sambutannya, Chandra menyampaikan bahwa prestasi olahraga tidak bisa diraih secara instan, akan tetapi dibutuhkan proses yang dilakukan secara berjenjang dan berkesinambungan. Mulai dari planning, organizing, controling dan evaluasi.
 
"Untuk bisa mencapai hasil dengan baik dibutuhkan semacam buku pedoman yang akan menjadi pijakan. Karena itulah, penyusunan naskah kebijakan tenaga dan organisasi keolahragaan seperti ini sangat penting," kata Chandra.
 
Ditambahkan, kegiatan penyusunan naskah kebijakan tenaga dan organisasi keolahragaan bisa berjalan lancar dan sesuai harapan, sehingga menghasilkan sebuah pedoman yang nantinya akan menjadi rujukan dalam proses peningkatan mutu tenaga dan organisasi keolahragaan.
 
Masih kata Chandra, ke depan prestasi olahraga harus digiring untuk menuju pentas internasional. Salah satu yang menjadi bagian penting untuk mencapai hal ini adalah kualitas tenaga keolahragaan yang harus terus ditingkatkan. "Ini menjadi tanggungjawab bersama dalam upaya memajukan tenaga keolahragaan. Tentunya dibutuhkan kolaborasi yang baik antara pemerintah dan seluruh stakeholder keolahragaan. 
 
Sebelumnya, ketua panitia pelaksana Hariyanto yang juga Kepala Bidang Peningkatan Mutu Wasit/Juri dan Tenaga Keolahragaan menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan (Asdep Tenor), Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahragaan, untuk tahun 2019.
 
"Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dan diikuti sebanyak 40 orang peserta. Narasumber adalah para pakar yang berasal dari Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Surakarta dan Universitas Negeri Jakarta," tutup Hariyanto.
 
Turut hadir dalam pembukaan kegiatan ini adalah Sekertaris Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Marhaeni DK, Asdep Tenor Herman Chaniago, Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pelatih Ahmad Arsani, Kepala Bidang Organisasi Keolahragaan Akhyar Matra (yus)