Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Harap Basket 3x3 Bisa Berprestasi Hingga ke Level Internasional


Menpora Imam Nahrawi menghadiri partai final kejuaraan basket 3x3 di Lapangan Taman Rakyat Slawi, Jalan Ahmad Yani, Slawi, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (17/3). Pada kesempatan itu, Menpora berharap cabang olahraga ini bisa berprestasi hingga ke level internasional.(foto:satria/kemenpora.go.id)
Tegal: Menpora Imam Nahrawi menghadiri partai final kejuaraan basket 3x3 di Lapangan Taman Rakyat Slawi, Jalan Ahmad Yani, Slawi, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (17/3). Pada kesempatan itu, Menpora berharap cabang olahraga ini bisa berprestasi hingga ke level internasional. 
 
Di lokasi, Menpora menyempatkan diri untuk bermain basket. Lemparan bola ke ring basket dilakukannya bersama Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie. Diantara lemparan itu, bola basket berhasil disarangkan ke ring. Penonton yang melihat sontak bertepuk tangan.
 
Kepada para peserta, Menpora berpesan agar basket 3x3 ini bisa meraih prestasi, baik di level nasional maupun internasional. “Saya memastikan untuk datang, olahraga basket untuk semua. Terus berlatih untuk meningkatkan skil. Berlatiah agar bisa meraih prestasi, bawa harum nama bangsa Indonesia ke level dunia,” ujar Menpora.
 
Kejuaraan basket ini diselenggarakan selama dua hari, mulai 16-17 Maret. Diikuti 103 tim dengan kategori pelajar SMP/SMA putra-putri dan kategori umum untuk putra-putri. “Jadilah juara dan bermain sportif. Berlatih dengan sungguh-sungguh agar bisa memperkuat tim merah putih. Selamat untuk kita semua, saya berpesan teruslah berolahraga,” tutur Menpora.
 
Sementara itu, salah seprang panitia kejuaraan basket, Nugroho mengatakan, turnamen ini dibuat dengan harapan bisa mengasah kemampuan atlet dalam bermain basket. “Tentu harapan kita semoga olahraga ini bisa terus berkembang, dan para atlet bisa terus mengasah kemampuannya,” tutupnya. (jef)