Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Jadi Pembina Upacara, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Tekankan Pentingnya Iklim Kerja yang Kondusif.


Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh menjadi pembina pada Upacara Pengibaran Bendera Merah-Putih Setiap Tanggal 17 yang dilaksanakan di Lapangan Utama Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (18/3) pagi.(foto:bagus/kemenpora.go.id)
Jakarta: Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh menjadi pembina pada Upacara Pengibaran Bendera Merah-Putih Setiap Tanggal 17 yang dilaksanakan di Lapangan Utama Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (18/3) pagi.
 
Dalam sambutannya Asrorun Ni'am menyampaikan bahwa upacara yang dilaksanakan bukan hanya rutinitas belaka melainkan menjadi komitmen untuk menentukan kedisiplinan, kebersamaan, dan mengingatkan tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara (ASN).
 
Menurutnya, Kemenpora memperoleh tenaga-tenaga muda ASN dan akan ditambah lagi sebanyak 287 PNS dari kalangan atlet berprestasi. "Kita berharap memiliki ekspektasi agar bertambahnya tenaga-tenaga muda ini mampu memperkokoh tugas dan tanggungjawab kita mengemban amanah negara, yang terpenting adalah secara berjenjang melakukan pembinaan secara baik," tuturnya.
 
Beberapa apresiasi lanjutnya, dilakukan seperti pada petugas upacara kali ini yang berasal dari beberapa unsur dan didominasi tenaga muda CPNS. "Alhamdulillah karena ikhtiar kita semua Bapak Presiden menyetujui kenaikan tunjangan bagi Kemenpora RI dan kenaikan gaji PNS, hal ini wujud apresiasi dan harus berbanding lurus pada kinerja kita sebagai ASN," katanya.
 
Aspek kekeluargaan dan profesionalitas tambahnya, diharapkan dapat diwujudkan hubungan kemanusiaan dan kekeluargaan menjadi penting untuk mewujudkan iklim kerja yang kondusif. "Ikhtiar ini dapat diwujudkan misalnya dengan turnamen olahraga antar unit hal ini bertujuan meningkatkan kebersamaan, komunikasi dan kekeluargaan kita baik keluarga besar Kemenpora dan keluarga dirumah," tambahnya.
 
"Saya mengingatkan Laporan Harta kekayaan Pegawai Negeri (LHKPN) dan Surat Pelaporan Tahunan (SPT) agar segera dilaksanakan hingga batas akhir pelaporan pada tanggal 31 Maret 2019 jangan sampai kita dikatakan hanya mau enaknya saja," tutup Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh. Upacara rutin setiap tanggal 17 ini diikuti para pejabat Esolon I, Eselon II, Eselon III, Eselon IV, PNS Non Eselon, Karyawan dan Tenaga Honorer Kemenpora. (ben)