Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Ucapkan Terima Kasih ke Siswa SMK Paskita Global Ikut Sukseskan Asian Games 2018


Berlokasi di Lapangan Olahraga SMK Paskita Global, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (18/3) pagi, Menpora Imam Nahrawi datang menjadi pembina upacara dalam rangka pemberian apresiasi dan motivasi bagi siswa yang telah mengikuti Grand Opening Asian Games 2018 dan siswa yang berprestasi dalam bidang olahraga.(putra/kemenpora.go.id)
Jakarta: Berlokasi di Lapangan Olahraga SMK Paskita Global, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (18/3) pagi, Menpora Imam Nahrawi datang menjadi pembina upacara dalam rangka pemberian apresiasi dan motivasi bagi siswa yang telah mengikuti Grand Opening Asian Games 2018 dan siswa yang berprestasi dalam bidang olahraga. 
 
Dihadapan ratusan siswa SMK Paskita Global, Menpora mengucapkan rasa syukurnya karena bisa hadir langsung di SMK Paskita Global. "Saya bersyukur pagi ini  bisa hadir langsung di sekolah yang kita cintai ini.  Ini merupakan  anugerah yang terindah yang diberikan Tuhan kepada saya karena sudah bisa  melihat langsung calon  pemimpin masa depan," ujar Menpora yang didampingi Plh. Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti 
 
Ia melanjutkan, pada kesempatan ini, pemerintah memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para siswa SMK Paskita Global yang pada tahun 2018, siswa  SMK Paskita Global telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Asian Games 2018. "Kehadiran  kami disini ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas partisipasinya yang sangat luar biasa para siswa SMK Paskita Global," ucapnya. 
 
Masih katanya, kita semua tahu bahwa, keberhasilan atlet Indonesia di Asian Games semata-mata bukan karena kehebatan dan motivasi yang begitu tinggi tetapi juga karena proses latihan yang begitu panjang. "Para atlet sudah berproses begitu panjang dengan segenap doa, harapan dan dukungan penuh dari rakyat Indonesia. Kita  semua  merasakan itu dan saya juga  merasakan bahwa tidak ada hasil yang menghianati proses,"  tuturnya. 
 
"Begitu juga dengan adik-adik, sekarang adik-adik berdiri dalam situasi berpanas-panas, dan itu juga bagian dari proses. Pagi ini adik-adik sudah mengikuti proses upacara bendera. Itu berarti sekarang sedang mengawal sebuah proses peninggian merah putih, Pancasila dan UUD 1945 demi NKRI," tambahnya. 
 
Menpora pun meminta kepada para siswa untuk mengikuti perintah, saran dan nasihat para guru-guru. "Adik-adik harus  hormati guru, ikuti perintah guru dan jangan pernah sedikitpun ada kata lelah apalagi ada kata tidak nyaman.  Jadi kalau ibu guru atau  bapak guru memberikan pelajaran maka harus ikuti dengan baik. Karena itu adalah bagian dari proses  pendidikan. Dengan mengikuti pendidikan dengan  baik  maka Insyaallah suatu saat nanti adik-adik akan mengantikan kita yang ada di depan ini," tutupnya. 
 
Usai upacara Menpora disuguhi tarian-tarian daerah oleh para penari dari  SMK Paskita Global dan juga pemberian bola oleh Menpora kepada siswa  SMK Paskita Global. (rep)