Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Bangga Tahu Aci Tegal Pecahkan Rekor Muri


Makanan tahu aci berhasil memecahkan rekor Muri karena telah menyajikan 40 ribu tahu ketika acara jalan sehat dan deklarasi generasi milenial mendukung road safety menuju zero accident di Bundaran Tugu Poci GBN Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (17/3).(foto:satria/kemenpora.go.id)
Tegal: Makanan tahu aci berhasil memecahkan rekor Muri karena telah menyajikan 40 ribu tahu ketika acara jalan sehat dan deklarasi generasi milenial mendukung road safety menuju zero accident di Bundaran Tugu Poci GBN Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (17/3).

Dalam kegiatan jalan sehat ini, Menpora Imam Nahrawi sempat mengunjungi stan kuliner lalu mencicipi tahu aci. Menpora tampak menikmati tahu itu bersama masyarakat sekitar. 

“Luar biasa Tegal. Makan tahu yang sudah disaji sebanyak 40 ribu tahu. Ayo anak muda, seluruh potensi usaha harus kita dorong agar sajian nusantara bisa terus dinikmati. Harus kita galakkan ini agar sajian lainnya bisa meraih rekor Muri,” kata Menpora.

Adapun yang menerima rekor Muri adalah Andi, perwakilan dari Tahu Murni Putra Nata Jaya. Rekor tersebut tercatat dengan nomor 8894/R.MURI/III/2019.

Sementara, Pemerintah Kabupaten Tegal juga menerima rekor Muri atas kegiatan jalan sehat peserta terbanyak dengan 72.800 peserta pada 6 Mei 2007, topeng endel dengan peserta terbanyak 1.700 pada 18 Mei 2008, dan berwudhu serentak dengan peserta terbayak 1.312 pada 11 Mei 2014. 

Lalu, Polres Tegal menerima rekor Muri atas ikrar tertib lalu lintas dan bermasyarakat oleh santri terbanyak 12.179 pada 18 Desember 2015.

Pada kesempatan ini, Menpora juga mengajak pemotor untuk taat berlalu lintas. “Saya mengimbau kaum muda untuk tertib berlalu lintas. Persiapkan surat-surat kendaraannya,” kata Menpora. (jef)