Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Sesmenpora Buka RPJMN 2020-2024, RKP serta Bahas Kegiatan Prioritas Kemenpora Tahun 2020


Sesmenpora Gatot S Dewa Broto didampingi Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Aris Subiono membuka Rapat Pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) serta Kegiatan Prioritas Kemenpora Tahun 2020 di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Senin (11/2) malam. Acara yang diselenggarakan oleh Biro Perencanaan dan Organisasi diikuti oleh Pejabat Eselon I, Eselon II dan Eselon III di lingkungan Kemenpora. (foto:bagus/kemenpora.go.id)
Jakarta : Sesmenpora Gatot S Dewa Broto didampingi Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Aris Subiono membuka Rapat Pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) serta Kegiatan Prioritas Kemenpora Tahun 2020 di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Senin (11/2) malam. Acara yang diselenggarakan oleh Biro Perencanaan dan Organisasi diikuti oleh Pejabat Eselon I, Eselon II dan Eselon III di lingkungan Kemenpora. 
 
Dalam sambutannya, Sesmenpora mengatakan bahwa pembahasan RPJMN dan RKP  sering kita lakukan diawal tahun. Namun kegiatan ini menjadi penting karena acara ini  dilakukan diakhir kabinet ini dan juga sebagai modal rencana  kerja pada periode berikutnya.
 
"Pada konteks ini kebijakan digariskan dalam rencana kerja pemerintah  dan   program  prioritas Kemenpora tahun 2020. Seperti arahan Menpora bahwa program prioritas yang harus  diutamakan," ucapnya. 
 
"Saya berharap karena acara ini sudah sering dilakukan maka teman-teman di Kemenpora akan menjadi  lebih baik dalam konteks melaksanakan apa yang sudah di gariskan pada RPJMN dan RKP. Selain itu, saya juga mengapresiasi kepada teman-temen Kemenpora masih sangat solid" ujarnya. 
 
Sementara itu, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Aris Subiono berharap kegiatan ini bisa menyamakan persepsi dan selama tiga hari kedepan seluruh unit kerja dapat menyusun program prioritas nasional tahun 2020-2024 dengan sebaik-baiknya. "Program prioritas nasional ada tahun 2020-2024 adalah meningkatkan  SDM, peningkatan fasilitas dan peningkatan ekonomi," ujarnya. (rep)