Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Dengan Adanya GOR di Pesantren, Menpora Harap Santri Bisa Wakili Indonesia di Ajang Olahraga Internasional


Prestasi olahraga di berbagai kejuaraan tingkat asia maupun internasional menjadi perhatian serius Menpora Imam Nahrawi. Dengan prestasi olahraga, Indonesia bisa semakin dikenal dimata dunia. Hal tersebut diungkapkan Menpora saat meresmikan Gelanggang Olahraga (GOR) Imam Nahrawi di Kompleks Pesantren Madrasatul Quran, Jombang, Jawa Timur, Jumat (8/2). Di GOR ini, Menpora berharap santri bisa menjadi atlet yang mewakili Indonesia di kejuaraan dunia.(foto:satria/kemenpora.go.id)
Jombang: Prestasi olahraga di berbagai kejuaraan tingkat asia maupun internasional menjadi perhatian serius Menpora Imam Nahrawi. Dengan prestasi olahraga, Indonesia bisa semakin dikenal dimata dunia. Hal tersebut diungkapkan Menpora saat meresmikan Gelanggang Olahraga (GOR) Imam Nahrawi di Kompleks Pesantren Madrasatul Quran, Jombang,  Jawa Timur, Jumat (8/2). Di GOR ini, Menpora berharap santri bisa menjadi atlet yang mewakili Indonesia di kejuaraan dunia.

“Harapan saya, GOR ini bisa mengantarkan santri  untuk mewakili Indonesia di multi event olahraga di dunia. Tinggal nanti ada kompetisi digelar antar pesantren seperti futsal, basket dan lainnya,” ujar Menpora.

Dengan adanya sarana ini, diharap para santri bisa termotivasi untuk terus berolahraga. Selain termotivasi, kata Menpora, dengan olahraga bisa membuat badan menjadi sehat dan bugar.“Semoga GOR ini bisa memberi manfaat yang baik. Ini betul-betul yang didambakan, kedepan fisik dan mental bisa terbentuk. Selain itu, GOR ini juga saya harap bisa menjadi inspirasi,” jelas Menpora.

Sementara itu, Pengasuh Madrasatul Quran Abdul Hadi berterima kasih atas peresmian langsung GOR oleh Menpora. Dia juga berharap, ada pesantren nantinya yang bisa sukses melalui prestasi olahraga.“Ini kebanggan kami karena langsung diresmikan. Pembangunan sarana olahraga ini merupakan bagian upaya untuk meningkatkan prestasi. Komitmen ini diharap dapat memberi kontribusi peningkatan prestasi olahraga. Ini tentu memotivasi para santri untuk berolahraga,” jelasnya.

Usai dari Pesantren Madrasatul Quran, Menpora juga berkunjung ke Pondok Pesantren Mambaul Hikam Jati Rejo, yang lokasinya berdeketan. Disitu, Menpora juga menyemangati para santri untuk terus berbuat kebaikan. (jef)