Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Resmikan GOR di Ponpes Madrasatul Quran Jombang, Menpora Main Futsal Bareng dengan Santri


Menpora Imam Nahrawi didampingi isterinya Shobibah Rohmah beserta Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni’am Sholeh dan Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti meresmikan Gelanggang Olahraga (GOR) Imam Nahrawi di Kompleks Pesantren Madrasatul Quran, Jombang, Jawa Timur, Jumat (8/2). Usai meresmikan GOR, Menpora langsung bermain futsal bersama para santri.(foto:satria/kemenpora.go.id)
Jombang: Menpora Imam Nahrawi didampingi isterinya Shobibah Rohmah beserta Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni’am Sholeh dan Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti meresmikan Gelanggang Olahraga (GOR) Imam Nahrawi di Kompleks Pesantren Madrasatul Quran, Jombang, Jawa Timur, Jumat (8/2). Usai meresmikan GOR, Menpora langsung bermain futsal bersama para santri. 

“Semoga kita mendapatkan anugerah berlimpah, sehat, bugar. Ini sudah lama ditunggu-tunggu. Semoga GOR ini bisa memberi manfaat dan bertambah kekuatan hingga termotivasi untuk menjadi atlet. Selain fisik yang diperlukan, (atlet) juga perlu kekuatan mental, itu harus ada di diri atlet Indonesia,” kata Menpora.

Pada kesempatan ini, Menpora memberikan kuis berhadiah bagi santri yang berani menjawab pertanyaan seputar olahraga sepakbola. Mereka sangat antusias. 

Salah satu santri yang berani untuk menjawab pertanyaan dari Menpora yakni Abi (7). Dia berasal dari Kediri. Setelah menjawab pertanyaan Menpora, Abi lalu diberikan hadiah bola kaki. Menpora berpesan, bola kaki itu nantinya agar dimainkan bersama teman-temannya.

Tak lama berselang, Menpora lalu meresmikan GOR dengan menandatangani prasasti seterusnya menggunting pita. Setelah itu, Menpora bersama Deputi Asrorun Niam dan Plt Deputi Chandra bermain futsal bersama santri.

Menpora terlihat sangat bahagia bisa bermain futsal dengan santri. Kedua tim saling berbalas gol. Sementara, dukungan juga diberikan oleh santri lainya dengan bernyanyi dan meneriakkan yel-yel. “Semoga GOR ini bisa mengantarkan santri untuk mewakili Indonesia di multi event (kejuaraan olahraga) di dunia,” kata Menpora lalu disambut tepuk tangan para hadirin.

Hadir dalam kesempatan ini, Pengasuh Madrasatul Quran Abdul Hadi, Ketua Yayasan Madrasatul Quran Abdul Ghofar beserta jajarannya. (jef)