Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menerima Wabup Tegal, Menpora Dukung Pemecahan Rekor MURI Minum Teh Poci Terbanyak di Indonesia


Menpora Imam Nahrawi menerima Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, di Ruang Kerja Lantai 10, Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/2) siang. Kedatangannya bersama beberapa pejabat Pemkab Tegal melaporkan berbagai pembangunan yang sedang berkembang di bidang kepemudaan dan keolahragaan.(foto:raiky/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi menerima Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, di Ruang Kerja Lantai 10, Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/2) siang. Kedatangannya bersama beberapa pejabat Pemkab Tegal melaporkan berbagai pembangunan yang sedang berkembang di bidang kepemudaan dan keolahragaan.
 
Sinergitas program pembinaan anak-anak dan peningkatan prestasi olahraga terus digaungkan. Berbagai moment diciptakan termasuk salah satunya rencana besar pada 17 Maret mendatang dengan diadakannya "Pemecahan Rekor MURI Minum Teh Poci Terbanyak di Indonesia".
 
"Itu sangat menarik, karena selain Warteg juga Teh Poci merupakan ikon Tegal. Momen tersebut sekaligus jadikan awal kebijakan Car Free Day untuk membudayakan olahraga bagi masyarakat. Jadi nanti masyarakat akan memperoleh tempat berbagai beraktifitas termasuk untuk berolahraga. Coba belajar ke Banyuwangi yang punya segudang kalender tahunan olahraga dan pariwisata," pesan Menpora.
 
Untuk pengembangan kepemudaan dari sisi ekonomi kreatif dengan kewirausahaan pemuda dapat juga disinergikan dengan adanya berbagai even olahraga yang dikemas sedemikian rupa menarik minat pengunjung dan masyarakat. Pemkab Tegal tengah mendorong berbagai Kecamatan dan Desa membangun Lapangan Sepakbola untuk dapat menjadi tempat even-even digelar.
 
"Mas Ardie (panggilan muda Wabup Tegal), silakan datang ke Desa Cisayong Tasikmalaya, disana Kepala Desa mampu memanfaatkan Dana Desa untuk membangun Lapangan Sepakbola yang berstandart internasional/FIFA. Saya berencana buat even internasional disana, karena sekarang berbagai kegiatan hidup disana dan dikelola sebagai BUMDes. Disitu pasti hasil karya para wirausaha muda bisa turut berkembang," tambah Menpora.
 
Hadir mendampingi audiensi tersebut, Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin, Sesdep Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya, dan dari Pemkab Tegal antara lain Bappeda Uwes Qoroni, Darmanto, dan dari Setda Anjas Tri Darmawan. (cah)