Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Semangati SSB Putra Sakti Lodaya, Menpora Ikut Main Bareng Atep dan Tantan


SSB Putra Sakti Lodaya menjadi ikon baru Desa Cisayong Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. Sekolah sepakbola yang dihuni anak-anak usia dini hingga muda ini menghadirkan pemain Timnas sekaligus pemain ternama di Tim Maung Bandung, Atep dan Tantan guna berbagi ilmu. Hadir dan turut bermainnya Menpora Imam Nahrawi di Lapangan Sakti Lodaya Yayan TSM Cisayong, Selasa (15/1) sore, semakin menyemangati para anak didik calon-calon pesepakbola nasional dimasa mendatang.(foto:putra/kemenpora.go.id)
Tasikmalaya: SSB Putra Sakti Lodaya menjadi ikon baru Desa Cisayong Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. Sekolah sepakbola yang dihuni anak-anak usia dini hingga muda ini menghadirkan pemain Timnas sekaligus pemain ternama di Tim Maung Bandung, Atep dan Tantan guna berbagi ilmu. Hadir dan turut bermainnya Menpora Imam Nahrawi di Lapangan Sakti Lodaya Yayan TSM Cisayong, Selasa (15/1) sore, semakin menyemangati para anak didik calon-calon pesepakbola nasional dimasa mendatang.

SSB Putra Lodaya bertekad terus berusaha melahirkan pesepakbola handal yang lahir dari desa untuk Indonesia semakin berjaya dikancah sepakbola. Mengembalikan macan Asia dan dunia harus terus dihidupkan dari pembinaan usia dini dengan menghadirkan para pelatih dan pemotivasi yang memiliki jam terbang pengalaman skala nasional, regional, dan internasional.

"Hadirnya Kang Atep dan Kang Tantan berbagi ilmu disini diharapkan terus memompa semangat. Saya juga ikut merasakan bagaimana bermain bola di lapangan yang luar biasa ini. Saya berharap dari Cisayong ini lahir pemain-pemain nasional dan internasional di masa mendatang," tegas Menpora. 

Adapun tips dari pemain Persib yang bernama lengkap Atep Rizal dan Tantan Dzalikha, kunci sukses menjadi pemain sepakbola jika ingin meraih prestasi sukses adalah dengan terus berlatih dan berlatih. Tidak boleh cepat puas dan cepat lelah dalam berlatih, ritme ditingkatkan seiring dengan kemauan kuat mewujudkan mimpi besar.

"Ini kedatangan saya yang kedua. Kunci sukses untuk meraih prestasi adalah dengan terus tiap hari latihan dengan gembira, nikmati setiap pertandingan dan permainan. Ingat sekelas Messi dan Ronaldo saja tidak pernah berhenti berlatih, teruslah berlatih," pesan Atep. (cah)