Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora: Lapangan Bola Desa Cisayong Bisa Jadi Inspirasi Desa Lain


Lapangan Bola yang dibangun dari Dana Desa di Desa Cisayong Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat patut diacungi jempol dan dapat dijadikan percontohan. Demikan apresiasi yang diberikan Menpora Imam Nahrawi saat mengunjungi Lapangan Bola Sakti Lodaya Yayan TSM Cisayong, Selasa (15/1) sore. (putra/kemenpora.go.id)
Tasikmalaya: Lapangan Bola yang dibangun dari Dana Desa di Desa Cisayong Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat patut diacungi jempol dan dapat dijadikan percontohan. Demikan apresiasi yang diberikan Menpora Imam Nahrawi saat mengunjungi Lapangan Bola Sakti Lodaya Yayan TSM Cisayong, Selasa (15/1) sore. 

Terobosan pembangunan lapangan bola berstandar nasional dan internasional pantas membanggakan. Dengan lapangan bola yang berkualitas baik akan menjadi fasilitas anak-anak muda menyenangi olahraga demi mengejar impian mengukir prestasi di masa depan.

"Terima kasih Pak Kepala Desa dan warga Desa Cisayong, ini adalah bentuk nyata masyarakat ikut berpartisipasi meningkatkatkan prestasi olahraga nasional. Saya sudah tanya tadi ke Kang Atep dan Kang Tantan sebagai pemain Timnas dan Persib, setidaknya lapangan ini satu strip dibawah GBLA dan satu setengah strip dibawah GBK, tinggal nanti dilengkapi fasilitas pendukungnya," kata Menpora. 

Usaha pemasalan pembangunan infrastruktur olahraga di pedesaan harus terus digalakkan karena perlu disadari bahwa bibit-bibit unggul calon-calon atlet banyak bertebaran di pelosok desa. Multi efek hadirnya lapangan bola yang representatif juga akan mendongkrak ekonomi dan roda produktifitas masyarakat, apalagi kalau dapat digelar even-even internasional.

"Saya berharap dari Desa Cisayong ini menginspirasi desa-desa lain untuk membuat yang serupa, sehingga dapat lahir pemain-pemain naional dari desa. Jika tahun lalu ada even bola internasional U-14 di Bali (BIFC 2018) yang diikuti 9 negara, saya akan usahakan itu dapat digelar di sini, semoga bsa tahun ini," ucap Menpora menyemangati masyakat Cisayong. 

Sementara Kepala Desa Cisayong Yudhie Cahyudin sebagai penggagas pemanfaatan dana desa untuk infrastruktur olahraga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menpora dan isteri Shobibah Rohmah beserta rombongan, berharap terus dukungannya agar lapangan bola semakin tertata dan bertambah lengkap fasilitasnya sehingga semakin bermanfaat lebih luas khususnya guna pembinaan generasi muda desa."Pak Menpora, terima kasih atas kehadirannya. Inilah yang dapat kami perbuat guna pembinaan generasi muda dari desa. Mohon dukungannya agar fasilitas kian lengkap dan dapat dimanfaatkan oleh seluas-lasnya oleh masyarakat," ujarnya.

Hadir, Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin, Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Alman Hudri, Sesdep Pengembangan Pemuda Amar Ahmad, Kadisparpora Kabupaten Tasikmalaya Asep Saiful Bahri, perwakilan DPRD, alim ulama, dan Forkompimda. (cah)